Menu

Gejala Angin Duduk yang Harus Diwaspadai

Maret 15, 2017 | Tips Sehat, Uncategorized | 29 Pengunjung

Gejala Angin Duduk yang Harus Diwaspadai | Angin duduk sebenarnya merupakan sebuah istilah penyakit angina pectoris yang merupakan suatu penyakit yang menyerang jantung dan ditandai dengan beberapa sebab.

 

Pada beberapa kasus penyakit ini ada yang menyerang dengan ringan dan pada beberapa kasus yang lainnya penyakit ini ada juga yang menyerang dengan sangat berat bahkan penyakit angin duduk ini ada yang sampai membuat penderitanya meninggal dunia.

Ini yang kemudian menjadi sebuah wacana serius di bidang kesehatan mengingat di Indonesia sendiri karena berbagai macam sebab baik itu sebab intern atau sebab ekstern memiliki banyak penderita penyakit yang satu ini. Lantas, apa sih yang menjadi gejala utama dari penyakit angin duduk atau angina?

Berikut ini kami akan berikan informasinya untuk Anda apa saja gejala angin duduk yang harus diwaspadai.

Gejala Angin Duduk yang Harus Diwaspadai

Rasa nyeri dada

Rasa tidak nyaman pada dada juga merupakan gejala angin duduk yang memiliki gambaran rasa dada seperti rasa tertekan, diremas, sumpek atau juga terasa ada benda yang menindih atau rasa nyeri pada bagian dada tengah. Beberapa orang yang mengalami masalah gejala angin duduk merasakan seperti dada diremas atau seperti ada beban berat yang ada di dada mereka.

Rasa mual

Bagi sebagian orang, gejala angin duduk mungkin terasa seperti adanya gangguan pencernaan. Akan tetapi hal ini tetap dapat dibedakan karena gangguan pencernaan biasanya juga disertai dengan perut kembung dan bukan nyeri dada. Anda bisa ketahui hal – hal lain penyebab mual yang juga menjadi gejala dari angin duduk.

Sesak nafas

Sesak nafas yang terjadi berupa nafas cepat dan pendek yang hal ini juga bisa terjadi karena rasa tidak nyaman yang dialami atau karena tubuh yang mengalami kekurangan oksigen. Bahkan sesak nafas sendiri juga dapat terjadi dengan diiringi keringat dingin serta juga pusing.

Baca Juga :   Ingat! Anda Wajib Siapkan Hal Ini Sebelum Hamil

Penyakit angina sendiri baik itu yang menyerang pria dan juga wanita sebenarnya dibedakan atas dua gejala yaitu penyakit angina yang stabil dan juga penyakit angina yang tidak stabil. Masing – masing juga memiliki gejala penyakit angin duduk yang wajib diwaspadai. Apa saja gejala penyakit angin duduk stabil dan tidak stabil?

Gejala angina stabil

Gejala angina stabil sendiri akan ada beberapa gejala yang terjadi. Beberapa gejala angina stabil diantaranya :

• Terjadi ketika jantung bekerja lebih keras seperti ketika olahraga atau memanjat tangga.
• Biasanya juga dapat diprediksi serangan pada kondisi ini dan rasa sakit biasanya mirip dengan jenis seperti yang dialami sebelumnya. Dimana waktu serangan juga singkat dan mungkin lima menit atau kurang.
• Gejala ini akan cepat menghilang jika istirahat atau dengan obat angina.
Gejala angina tidak stabil
Ada beberapa gejala angina tidak stabil yang akan perlu untuk Anda ketahui. Beberapa gejala angina tidak stabil tersebut diantaranya :
• Terjadi bahkan ketika istirahat tiba.
• Terjadinya secara tidak terduga dan juga merupakan suatu perubahan pola angina yang tidak seperti sebelumnya.
• Biasanya terjadi lebih parah dan juga berlangsung lebih lama dari angina stabil bahkan mungkin selama 30 menit lamanya.
• Mungkin terjadi tidak bisa langsung hilang dengan istirahat atau dengan penggunaan obat angina.
• Dan turut menjadi gejala dari serangan jantung.

Demikian sedikit informasinya untuk Anda tentang Gejala Angin Duduk yang Harus Diwaspadai. Semoga informasi diatas menjadi informasi yang bermanfaat.

Related For Gejala Angin Duduk yang Harus Diwaspadai