Menu

Gangguan Pada Kulit Yang Sering Terjadi Dan Penyebabnya

Juli 18, 2016 | Kesehatan Kulit | 277 Pengunjung

Gangguan Pada Kulit Yang Sering Terjadi Dan Penyebabnya – Kulit yang sehat dan terawat tentunya merupakan asset yang berharga bagi anda. Akan tetapi karena faktor lingkungan yang banyak sekali mengandung unsure polutan, serta berbagai faktor yang lainnya, menyebabkan kulit juga mengalami beberapa gangguan seperti jamur pada kulit misalnya. Dan tentunya jika ada masalah gangguan pada kulit anda menyebabkan penampilan dan aktifitas anda menjadi terganggu.

Jerawat - Gangguan Pada Kulit Yang Sering Terjadi Dan Penyebabnya

Jerawat – Gangguan Pada Kulit Yang Sering Terjadi Dan Penyebabnya

Banyak sekali gangguan pada kulit ditemukan. Salah satu penyebabnya adalah karena kelalaian dari faktor intern diri sendiri yang enggan menjaga kesehatan kulit. Untuk mencegah dan mengobati suatu penyakit kulit, tentunya sahabat Informasi Kesehatan harus terlebih dahulu mengetahui berbagai macam jenis gangguan pada kulit dan juga penyebabnya, sehingga untuk penanganna selanjutnya dapat dilakukan secara tepat dan cepat. Berikut ini merupakan beberapa gangguan pada kulit yang sering terjadi beserta penyebabnya yang patut untuk anda ketahui.

Gangguan Pada Kulit Yang Sering Terjadi Dan Penyebabnya

1. Panu

Rasa gatal yang menyiksa serta bercak putih yang mengganggu penampilan merupakan dampak dari panu itu sendiri. Penyakit yang disebabkan karena faktor kurangnya menjaga kebersihan kulit serta sering mengkonsumsi makanan dengan kandungan protein yang tinggi ini menyebabkan jamur bisa tumbuh berkembang biak secara pesat. Apalagi ketika anda sedang dalam kondisi berkeringat maka rasa gatal akibat jamur pada kulit ini akan semakin menjadi.

2. Jerawat

Jerawat merupakan masalah kulit dimana terdapat bintik-bintik benjolan di kulit. Penyebab dari masalah jerawat itu sendiri antara lain karena kotoran yang menumpuk, juga karena masalah keseimbangan hormon dalam tubuh yang tidak seimbang. Selain itu bagi anda yang memiliki kulit berminyak juga menjadi rentan terkena jerawat. Dan jenis jerawat ini pun ada berbagai macamnya ada jerawat biasa yang biasa muncul pada wajah yang berminyak, jerawat batu yang biasa dialami oleh kulit yang sensitif dan juga komedo.

3. Eksim

Eksim adalah penyakit dimana bagian kulit merasa gatal,iritasi juga mengalami peradangan. Banyak faktor yang menjadi penyebab eksim antara lain iritasi karena bahan-bahan kimia tertentu, atau tertular dari penderita eksim dan kurangnya menjaga kebersihan tubuh. Gejalanya pun bermacam-macam mulai dari gatal-gatal secara ringan maupun sampai merasa panas disertai dengan gatal-gatal.dengan salep maupun krim yang ada di apotik bisa mengobati penyakit eksim ini.

4. Kudis

Kudis adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh semacam serangga/tungau yang bisa menyebabkan rasa gatal pada kulit lalu ketika malam hari, rasa gatal pun akan semakin parah. Kudis sendiri bisa menular secara langsung melalui pakaian yang digunakan secara bersamaan dengan penderita kudis. Jadi pencegahan untuk penyakit kudis selain mengobati adalah dengan tidak mencampur pakaian maupun handuk bersamaan dengan penderita kudis.

Itulah beberapa gangguan pada kulit beserta penyebabnya.  Memang gangguan pada kulit ini sangat sering terjadi di masyarakat umum. Secara umum penyebab dari gangguan-gangguan kulit diatas adalah karena kurangnya menjaga kebersihan tubuh. Jadi jagalah selalu kebersihan tubuh anda untuk menghindari gangguan-gangguan kulit pada diri anda. Semoga Bermanfaat.

Related For Gangguan Pada Kulit Yang Sering Terjadi Dan Penyebabnya