Menu

Contoh Gerakan Senam Untuk Ibu Hamil 5 Bulan

Agustus 28, 2016 | Kebugaran, Kehamilan | 11.405 Pengunjung

Ibu hamil memang harus senantiasa menjaga kandungannya seoptimal mungkin supaya tidak terjadi sesuatu yang kurang baik untuk kondisi kandungan didalam rahimnya. Akan tetapi hal ini bukan berarti dalam rangka menjaga kandungannya ibu hamil harus berdiam diri saja di rumah. Akan tetapi dalam rangka menjaga kondisi kandungannya ada baiknya juga ibu hamil tetap melakukan aktivitas selama aktivitas tersebut bukan aktivitas yang berat.

Gerakan Senam Ibu Hamil 5 Bulan

Kalau perlu ada baiknya ibu hamil melakukan senam yang dapat memperkuat kondisi janin didalam rahim dan tentu saja untuk melancarkan proses persalinan nantinya. Mungkin Anda ingin tahu apa saja contoh gerakan senam untuk ibu hamil yang dapat Anda coba terapkan? Kali ini kita akan bahas contoh gerakan senam ibu hamil khususnya untuk ibu hamil 5 bulan. Langsung saja yuk simak informasi lengkapnya berikut ini!

Contoh Gerakan Senam Ibu Hamil 5 Bulan

Senam ibu hamil 5 bulan ini sebenarnya dapat dilakukan dimana saja dan tidak harus di tempat khusus untuk senam ibu hamil. Dilakukan di rumah dengan dibantu peralatan sederhana juga bisa kok. Seperti apa contoh gerakan senam ibu hamil 5 bulan? Berikut informasi lengkapnya!

Ambil posisi duduk diatas matras

Anda ambil dulu posisi duduk diatas matras dengan kaki yang Anda buat bersila. Anda bisa coba tegakkan punggung dan Anda letakkan kedua tangan pada kedua lutut seperti ketika Anda sedang melakukan meditasi. Sembari Anda merileksasi pikiran, Anda bisa ambil nafas dalam – dalam sehingga terasa ada gerakan otot dan Anda coba hembuskan selama beberapa kali.

Setelah latihan nafas Anda selesaikan, kemudian Anda selonjorkan kaki Anda lurus ke depan dengan tumpuan tangan yang Anda letakkan pada area belakang. Secara bergantian, Anda angkat kaki ke atas kemudian ke samping masih dalam kondisi lurus. Kemudian Anda atur posisi tubuh seperti ketika Anda sedang merangkak dengan posisi kepala dan juga posisi punggung serta pantat dibuat sejajar, kemudian Anda turunkan kepala sampai Anda bisa melihat perut seraya Anda coba atur nafas sebaik mungkin.

Baca Juga :   Makanan ini Bikin Perut Kembung Saat Hamil 

Berbaring dengan posisi tubuh miring

Setelah itu Anda dapat coba berbaring dengan posisi tubuh Anda yang dibuat miring pada salah satu sisi. Anda bisa gunakan bantal untuk kepala dan juga untuk perut supaya nantinya bisa lebih nyaman dan Anda tetap lurus tubuhnya. Anda kemudian langsung tarik kedua kaki menekuk ke arah perut kemudian Anda lepaskan seraya Anda atur nafas.

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda. Semoga informasi diatas mengenai  Contoh Gerakan Senam Ibu Hamil 5 Bulan bermanfaat. Selamat mencoba dan dapatkan sejuta manfaatnya.

Related For Contoh Gerakan Senam Untuk Ibu Hamil 5 Bulan