Menu

Ciri-Ciri Penyakit Herpes Pada Alat Kelamin Wanita Patut Diwaspadai

Februari 25, 2017 | JadiSehat, Tips Sehat | 525 Pengunjung

Ciri-Ciri Penyakit Herpes Pada Alat Kelamin Wanita Patut Diwaspadai | Penyakit herpes pada alat kelamin wanita yang sudah menjangkiti seseorang nantinya akan ditandai dengan adanya kesemutan, rasa tak nyaman, atau pun rasa gatal yang telah dirasakan beberapa jam hingga 2 – 3 hari sebelum akhirnya menimbulkan lepuhan.

Ciri-Ciri Penyakit Herpes Pada Alat Kelamin Wanita Patut Diwaspadai

Lepuhan yang telah dikelilingi oleh daerah kemerahan bisa saja muncul dimana saja, baik itu di kulit atau pun di selaput lendir, tapi yang paling sering ditemukan di dalam dan juga di sekitar mulut, bibir, serta alat kelamin. Lempuhan akan lebih cenderung bentuk kelompok yang telah tergabung menjadi satu sama lain dan membentuk sebuah kumpulan yang besar.

Herpes adalah salah satu jenis penyakit yang paling mudah menular

Jadi silakan Anda berhati-hati dan jagalah kontak fisik secara langsung dengan penderita penyakit herpes ini. Herpes sendiri dibedakan jadi beberapa macam, sesuai penyebabnya yakni herpes simplek yang umumnya ditandai dengan adanya luka seperti halnya melepuh dan juga berisikan air, herpes zoster adalah jenis penyakit herpes yang terjadi dikarenakan penyakit varisella kambuh, herpes genital yang ada di alat kelamin, dan juga herpes labialis bila herpes ada di bibir.

Penyakit herpes adalah jenis penyakit yang disebabkan oleh virus

Maka dari itulah, antibiotic seperti halnya amoxcilin, ampicilin dan lain-lain pastinya tidak akan mempan untuk redakan herpes. Sebab herpes adalah penyakit yang diakibatkan oleh virus, obatnya pun yang seharusnya digunakan adalah harus untuk bunuh virus bukanlah obat antibiotic yang berguna untuk bunuh bakteri.

Ciri-ciri penyakit herpes pada alat kelamin wanita

Herpes adalah salah satu penyakit yang cukup mudah sekali menular, jadi berhati-hatilah dan jaga kontak fisik dengan penderita penyakit herpes tersebut. Herpes ini dibedakan jadi beberapa macam sesuai penyebabnya yakni herpes simplek yang umumnya ditandai dengan adanya luka seperti melepuh dan juga berisikan air, herpes zoster adalah jenis herpes yang terjadi dikarenakan jenis penyakit varisella yang kambuh kembali, herpes genital yang ada di alat kelamin, dan herpes labialias.

Ciri-ciri penyakit herpes ini sendiri mudah sekali untuk dikenali yakni munculnya bulatan kecil yang berisikan cairan bening. Carian tersebut jika pecah dan dibiarkan hingga mengering maka akan tampak seperti koreng, sebab penyakit herpes ini adalah jenis penyakit yang mudah sekali menular, maka lebih baik segera diobati sebelum akhirnya menyebar yang lebih parah lagi.

Ciri lain dari terjangkitnya penyakit herpes

Salah satunya adalah rasa sesak nafas, menggigil, demam, sendi yang terasa nyeri, pegal hanya di satu bagian tubuh saja, migraine, serangan jantung, atau pun kadang juga merasa dirinya sedang terserang usus buntu. Lalu akan munculnya gelembung kecil yang ada di daerah punggung, tapi pada satu sisi saja yakni di daerah persyarafan tertentu. Gelembung tersebut akan terasa sangat nyeri dan dapat pecah sehingga bisa terinfeksi oleh bakteri.

Penyakit herpes kelamin yang sudah jangkiti seseorang nantinya akan ditandai dengan kesemutan, rasa tak nyaman, atau pun rasa gatal yang telah dirasakan beberapa jam hingga 2 sampai 3 hari sebelum akhirnya muncul lepuhan. Lepuhan yang telah dikelilingi oleh daerah kemerahan bisa muncul dimana saja di kulit atau pun selaput lendir, namun yang paling sering ditemukan adalah di dalam dan juga di sekitar mulut, bibir, dan juga alat kelamin.

Demikian informasi tentang ciri-ciri penyakit herpes pada alat kelamin wanita patut diwaspadai. Semoga bermanfaat.

Related For Ciri-Ciri Penyakit Herpes Pada Alat Kelamin Wanita Patut Diwaspadai