Ciri – Ciri Masuk Angin yang Harus Anda Tahu

Ciri – Ciri Masuk Angin yang Harus Anda Tahu

Ciri – Ciri Masuk Angin yang Harus Anda Tahu | Masuk angin memang menjadi penyakit yang bisa terjadi kapan saja. Bahkan utamanya di musim dingin dan di musim penghujan masuk angin lebih mudah menyerang. Tak hanya menyerang orang dewasa karena masuk angin juga banyak menyerang anak – anak dan balita.

Ciri – Ciri Masuk Angin yang Harus Anda Tahu

Berbagai faktor penyebab menjadi penyebab masuk angin. Salah satu yang menjadi faktor penyebab masuk angin adalah karena virus yang dengan cepat menyebar, anomali cuaca, kondisi tubuh yang mengalami penurunan dan berbagai macam faktor penyebab yang lain. Kalau banyak orang yang berpendapat penyakit masuk angin datang secara tiba – tiba sebenarnya penyakit ini datang dengan ciri khusus.

Berikut beberapa ciri – ciri masuk angin yang harus Anda tahu agar ketika ciri ini datang Anda segera dapat menghalau sehingga masuk angin tak akan menyerang Anda lama. Mari kita cek informasinya di bawah ini!

Ciri – Ciri Masuk Angin yang Harus Anda Tahu 

 

Suhu tubuh lebih dingin tidak menentu

Ketika Anda mengalami masalah masuk angin memang tubuh Anda akan terasa kedinginan dan tidak karuan, Anda juga akan cegukan dan menggigil. Hal ini terjadi karena disebabkan aliran darah didalam tubuh Anda yang tidak lancar dan juga karena asam laktat yang menumpuk pada otot dan dapat menimbulkan rasa pegal. Secara sederhana, penyakit ini sebenarnya juga dibarengi dengan demam dan juga pilek.

Perut terasa kembung

Kalau Anda mengalami masalah perut yang kembung, sebenarnya hal ini bisa terjadi karena gas sudah berkumpul didalam tubuh Anda. Dan salah satu yang dapat menyebabkan masuk angin dengan tanda perut kembung ini adalah karena Anda terlalu sering stres, minum kopi yang banyak, atau juga karena anda telat sarapan pagi.

Mual dan mulas

Ciri lain yang menjadi indikasi bahwa Anda sedang mengalami masuk angin adalah karena Anda mual dan juga mulas sampai membuat Anda tidak nafsu makan. Hal ini terjadi karena gas yang sudah terlanjur berkumpul didalam usus dan lambung Anda kemudian terus menekan dan akan membuat Anda mengalami hal ini. Bagi kebanyakan orang jika gejala ini terjadi akan juga dapat mengakibatkan diare ketika masuk angin.

Tubuh lelah dan sering mengantuk

Tubuh yang lelah dan sering mengantuk juga dapat menjadi salah satu dampak lanjutan dari diare yang hinggap didalam tubuh Anda ketika masuk angin dirasakan. Hal ini karena diare dapat membuat tubuh kehilangan cairan dan juga kehilangan energi hingga tubuh menjadi lelah. Dan rasa kantuk yang terjadi sebagai lanjutannya adalah karena suplai oksigen ketika Anda masuk angin berkurang ke otak.

Lantas kalau masuk angin benar – benar menyerang, bagaimana cara atau solusi mengatasinya? Beberapa solusi yang tepat mengatasi masuk angin yang dapat Anda coba yaitu dengan :

Konsumsi vitamin C

Didalam vitamin C punya khasiat yang sangat bagus untuk dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Dan sebagai tahap awal masuk angin biasanya ditandai juga dengan perut yang kembung dan sakit yang Anda alami di bagian langit – langit mulut ketika Anda menelan. Dan ketika Anda menyadari tahap awal masuk angin ini, Anda segera saja untuk konsumsi banyak vitamin yang bisa Anda dapat dari buah dan juga dari suplemen vitamin C yang bisa dibeli di apotek.

Sudah tahu Ciri – Ciri Masuk Angin dan cara mengatasinya bukan? Semoga informasi yang kami dapat berikan diatas menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *