Menu

10 Ciri Ciri Hamil Muda Sebelum Telat Haid

April 3, 2017 | Hamil, Kehamilan | 51.175 Pengunjung

Menanti kehamilan adalah suatu masa yang sulit di ungkap dengan kata kata. Tidak jarang beberapa ibu ingin sekali mengetahui tanda tanda atau┬áciri ciri hamil muda sebelum telat haid mungkin Anda salah satunya ­čśë . nah kali ini JadiSehat.com akan mengulasnya secara spesial untuk Anda.

Ada beberapa tanda atau ciri wanita hamil pada awal masa kehamilan, hal ini terjadi karena masa kehamilan mulai di hitung mulai pada akhir masa haid terahir. ciri ciri wanita hamil muda di tandai dengan adanya perubahan pada bentuk fisik maupun terjadinya gejala gejala pada organ kewanitaan. Ciri Ciri Hamil Muda Sebelum Telat Haid

Ciri Ciri Hamil Muda Sebelum Telat Haid

Setidaknya ada 10 ciri ciri atau tanda awal kehamilan sebelum telat haid , berikut kami rangkumkan untuk anda :

1. Mudah Lelah

Pada awal kehamilan biasanya ibu akan merasa lebih mudah lelah, dan perasaan sangat malas dan ingin tidur. hal ini dikarenakan adanya peningkatan progesteron dalam tubuh. Nah jika anda merasa akhir akhir ini sering mengalami kelelahan meskipun tidak menjalani pekerjaan yang berat, mungkin saja anda sedang hamil. (baca juga : Bolehkah Ibu Hamil Berhubungan Intim Setiap Hari )

2. Sering Buang Air Kecil

Ibu hamil akan mengalami perubahan hormonal, yang menyebabkan darah terpompa lebih cepat menuju ginjal. hal ini menyebabkan kantung kemih lebih cepat terisi, dan intensitas buang air kecil akan meningkat. tanda tanda ini pada beberapa ibu di alami mulai saat sebelum telat haid. Apakah Anda mengalaminya juga ?

3. Sensitif terhadap Bau

Sebagian besar wanita hamil mengalami hal ini, dimana Anda jadi lebih sensitif terhadap bau bauan yang menyengat. tidak jarang wanita yang tadinya menyukai aroma tersebut, tiba tiba berubah jadi tidak suka dan di iringi dengan rasa mual.

Baca Juga :   3 Makanan Penunjang Program Hamil Bayi Laki ÔÇô laki

4. Mual Muntah

Sebagian besar wanita ketika masa hamil pasti mengalamigejala mual, beberapa di antara wanita itu ada yang sudah mengalamigejala mual mual sebelum masa haid selanjutnya. jika hal ini terjadi kepada Anda kemungkinan besar anda hamil.

Mual muntah merupakan salah satu tanda awal kehamilan sebelum telat haid yang diakibatkan oleh hormon estrogen yang meningkat dan menyebabkan terjadinya peningkatan asam lambung. Mual muntah dapat juga disebabkan karena hormon HCG (Human Chorionic Gonadotropin) yang dihasilkan oleh plasenta. Selain itu mual muntah dapat juga dipicu oleh adanya perubahan metabolisme pada organ hati di saat awal kehamilan serta dapat juga terjadi karena adanya faktor psikis pada calon ibu yang mulai sedikit labil. Gejala mual muntah ini pada umumnya akan mereda seiring bertambahnya umur kehamilan.

5. Adanya Bercak Darah / flek

Timbul bercak darah pada organ kewanitaan atau sering kita sebut dengan flek , jika gejala ini di iringi dengan beberapa gejala lain bisa jadi anda positif hamil, namun jika tidak berarti hanya pertanda Anda akan datang bulan. pada flek tanda kehamilan terjadinya di sebabkan karena adanya proses implantasi sel ovum atau sel telur yang telah berhasil di buahi oleh sperma.

6. Kram Perut

Ciri ciri hamil muda sebelum telat haid yang sering di alami oleh banyak wanita adalah terjadi kram perut. Nyeri pada bagian bawah perut yang terjadi sebelum haid ini terjadi karena adanya implantasi. Hal ini kadang tidak kita sadari karena mirip seperti nyeri haid biasa.

7. Payudara Nyeri dan Membesar

Layaknya wanita yang akan datang bulan biasanya mengalami nyeri pada payudaranya, pada tanda hamil akan terjadi juga perubahan bentuk payudara yang akan terlihat membesar. Keadaan ini akan berlanjut mengikuti masa kehamilan.

Baca Juga :   Baca Ini, Cara Mudah Merawat Tubuh Saat Hamil

8. Peningkatan suhu tubuh 

Salah satu tanda kehamilan sebelum haid adalah peningkatan suhu tubuh, ini terjadi setelah terjadinya pembuahan sel telur. Namun hal ini jarang di rasakan, hanya sebagian kecil ibu saja yang mengalami perubahan suhu tubuh pada awal kehamilan.

9. Rasa Logam Di mulut

Beberapa wanita akan mengalami hal aneh pada lidahnya yaitu ketika memakan sesuatu akan merasakan seperti ada rasa logam di mulutnya, hal ini juga biasanya menyebabkan wanita tidak menyukai beberapa jenis makanan. tidak jarang membuat mual dan muntah. hal ini akan terjadi sebelum datangnya masa haid selanjutnya.

10. Keputihan

Keputihan saat hamil adalah sebuah normal terjadi , cairan keputihan yang dihasilkan adalah cairan yang berasal dari cervical mucus dari hasil pembuahan.

Jika anda mengalami beberapa gejala-gejala yang disebutkan di atas, bisa jadi anda positif hamil. Namun pada fase ini biasanya masih belum bisa di deteksi oleh alas tes kehamilan / tespek sampai usia kehamilan 2 minggu.

Nah itulah tadi artikel 10 Ciri Ciri Hamil Muda Sebelum Telat Haid , semoga dengan informasi ini dapat membantu mengurangi kecemasan Anda. jika artikel ini bermanfaat untuk Anda silahkan bagikan.

Related For 10 Ciri Ciri Hamil Muda Sebelum Telat Haid