Ciri-ciri dari penyakit Kulit Herpes

Ciri-ciri dari penyakit Kulit Herpes

Ciri-ciri dari penyakit Kulit Herpes – Ciri-ciri herpes itu sesungguhnya apa saja? Dapatkan informasi kesehatan yang tepat dan akurat pada artikel ini.  Seringkali orang-orang mendengar jika penyakit herpes ini merupakan penyakit yang memalukan. Jika Anda terserang herpes, maka orang-orang akan berasumsi Anda sering “Jajan” di luar. Memang sesungguhnya orang yang sering bergonta-ganti pasangan akan memiliki resiko terserang penyakit herpes lebih tinggi dibandingkan yang setia terhadap pasangannya. Tetapi di balik itu, walaupun bergonta-ganti pasangan merupakan faktor utama, masih terdapat penyebab herpes yang lain. Mari baca selengkapnya.

Herpes Zoster
Herpes Zoster

Peradangan pada kulit akan terjadi karena herpes. Anda akan melihat perubahan pada tekstur kulit yang nampak seperti gelembung dengan bintik-bintik yang ada cairannya disertai ruam merah. Ketika pertama kali herpes menyerang, maka penderita bisa merasakan sakit dan panas pada tubuh mereka. Awalnya herpes hanya memiliki bentuk gelembung kecil, namun semakin parah herpes akan meluas hingga area tubuh yang lain.

Herpes Zoster

Jika yang menyerang termasuk ke dalam jenis Herpes Zoster, maka dalam kurun waktu 1 minggu penyakit ini akan menghilang. Adapun gejala dari seseorang yang menderita penyakit kulit ini yakni:

– Panas dingin, demam, sakit perut, sakit kepala

– Rasa gatal dari ruam

– Rasa seperti terbakar – Ini gejala herpes sesudah ruam datang

– Rasa sakit pada bagian tubuh yang terserang herpes zoster

– Bagian sendi terasa sakit

– Muncul bintik-bintik dengan warna merah – Bintik-bintik terisi air, bisa melebar hingga area yang terserang herpes zoster

Juga, ketika buang air kecil, seseorang dengan herpes zoster akan merasakan sakit ketika buang air kecil. Rasa sakit tersebut tak tertahankan.

Herpes merupakan penyakit yang dapat menular dengan mudah. Selain kontak fisik, herpes juga dapat menular melalui media yang lain. Contohnya jika Anda menggunakan handuk atau pakaian yang juga sama digunakan oleh penderita, maka Anda memiliki kemungkinan tertular. Bahkan dapat dibilang kemungkinan tertular tersebut cukup tinggi. Sekian artikel tentang tanda-tanda dan penyebab penyakit kulit herpes, semoga bermanfaat.