Menu

Cara Senam Zumba Untuk Membakar Lemak Dengan Sempurna

Agustus 27, 2016 | Kebugaran | 383 Pengunjung

Lemak yang membandel di beragam area tubuh memang menjadi salah satu hal yang sangat membosankan, menyebalkan dan membuat penampilan jadi terganggu tentunya. Anda juga merasakan hal semacam ini?

Sebenarnya jika memang Anda ingin membakar lemak di area tubuh Anda dengan habis, ada banyak cara yang Anda dapat coba lakukan. Tak perlu dengan cara minum obat pelangsing karena cara yang seperti ini belum tentu aman untuk Anda. Anda dapat coba lakukan cara senam zumba untuk membakar lemak Anda dengan sempurna dan pada kesempatan kali ini kami akan bagikan informasi lengkapnya seperti apa cara senam zumba dalam membakar lemak yang Anda dapat coba terapkan.

Cara Senam Zumba Untuk Membakar Lemak

Cara Senam Zumba Untuk Membakar Lemak Sempurna

Senam zumba memang saat ini sedang populer. Didalam melakukan senam zumba ada banyak gerakan senam yang bisa dilakukan. Gerakan senam zumba ini terdiri dari beragam variasi tarian bergaya latin yang nantinya diupayakan menggabungkan unsur tarian lain seperti pop, cumbia, mambo, salsa, reggaeton, flamenco dan juga calypso.

Senam zumba ini merupakan sebuah cara senam yang dapat dilakukan dengan tempo yang cepat ataupun juga dapat dilakukan dengan tempo yang lambat sehingga nantinya para penikmat zumba dapat terhindar dari rasa bosan dan jika memilih gerakan yang lebih lincah dalam senam zumba juga akan terbiasa. Untuk cara senam zumba yang dilakukan dengan gerakan lincah akan lebih banyak otot yang bekerja nantinya.

Senam zumba sendiri sebenarnya merupakan sebuah bentuk penerapan senam dari metode HIIT (High Intensity Interval Training). Metode ini yaitu suatu metode latihan kardio yang dilakukan didalam waktu yang sangat singkat dengan memiliki intensitas yang sangat tinggi sehingga nantinya akan sangat membantu didalam proses pembakaran lemak dan juga didalam proses penurunan berat badan.

Baca Juga :   Jenis Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan Agar Langsing

Senam zumba ini juga termasuk salah satu jenis senam yang dapat digunakan melatih otot – otot tubuh seperti pinggang, otot pinggul dan juga otot kaki. Dalam setiap gerakan senam zumba yang dilakukan tentu saja dapat memungkinkan untuk tubuh bergerak lepas seperti ketika orang sedang melakukan dansa sehingga tentu saja dengan gerakan senam yang satu ini akan terasa sangat menyenangkan.

Dalam melakukan senam zumba sendiri biasanya ada sekitar 3 kelas yang dikategorikan sesuai dengan tingkat kemampuan dan usianya yaitu :

Kelas zumba gold : Kelas zumba ini ditujukan untuk tingkatan lanjut usia dimana gerakan didalam cara senam zumba ini memang dirancang untuk memperkuat tulang lansia dan juga berfokus pada kelenturan tubuh.

Kelas zumbatomic : Untuk tingkatan kelas ini yaitu anak – anak usia 4 sampai dengan usia 12 tahun. Gerakan senam zumba yang satu ini memiliki manfaat yaitu meningkatkan kelenturan, kesehatan tubuh, dan juga konsentrasi anak.

Zumba fitness : Sementara untuk kelas zumba fitness ini dimulai dari tingkatan remaja sampai dengan dewasa yang memiliki tujuan untuk membantu pertumbuhan dan juga untuk meningkatkan kesehatan.

Dengan melakukan senam zumba dijamin tubuh akan sehat dan kuat serta tubuh akan jadi ideal. Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Cara Senam Zumba Untuk Membakar Lemak Sempurna bermanfaat.

Related For Cara Senam Zumba Untuk Membakar Lemak Dengan Sempurna