Menu

Cara Senam Pilates Untuk Meratakan Dan Mengencangkan Perut

Agustus 15, 2016 | Kebugaran | 301 Pengunjung

Senam pilates memang salah satu alternatif yang dapat dilakukan untuk meratakan dan mengencangkan perut serta juga dapat menurunkan berat badan yang dapat dilakukan selain melakukan cara senam yoga.

Cara Senam Pilates

Senam pilates selain dapat melatih keseimbangan tubuh, senam pilates ini juga dapat membantu mengencangkan dan juga meratakan perut yang membuncit dan tentu saja Anda perlu secara rutin melakukan latihan senam pilates ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Bagi Anda yang tertarik untuk mendapatkan perut langsing dan kencang dengan melakukan cara senam pilates, kami akan berikan cara senam pilates yang dapat Anda coba terapkan. Yuk simak informasi lengkapnya!

Cara Senam Pilates

Cara senam pilates yang dapat dilakukan ini tidak memakan banyak tempat seperti angkat beban, lari dan juga olahraga yang lainnya. Dengan melakukan senam pilates ini Anda hanya butuh matras sebagai alasnya untuk melakukan senam pilates. Bagi Anda yang ingin coba melakukan gerakan senam pilates untuk meratakan dan mengencangkan berat badan, ada beberapa cara yang Anda bisa coba terapkan diantaranya :

  • Peregangan dua kaki secara lurus

Cara Senam Pilates

Untuk melakukan peregangan dua kaki secara lurus, pertama Anda ambil posisi dengan berbaring secara terlentang dengan kedua kaki Anda lurus di lantai. Selanjutnya Anda letakkan kedua tangan di belakang kepala Anda. Anda angkat juga kedua kaki Anda lurus ke atas dan secara perlahan Anda ikuti dengan kepala serta leher terangkat ke arah atas sekuat dan semampu Anda. Kemudian secara perlahan Anda turunkan kaki dan Anda kembali angkat kaki ke atas. Anda bisa ulangi latihan ini 8 sampai dengan 10 kali gerakan.

  • Cara senam neck pull

Cara Senam Pilates

Pose senam yang satu ini dapat Anda lakukan dengan Anda ambil posisi duduk diatas matras dengan kedua kaki yang Anda buka lurus selebar pinggul. Kemudian Anda letakkan tangan ke belakang kepala dan Anda buka lebar. Ketika Anda atur nafas, Anda bisa tahan nafas beberapa detik dengan menggunakan otot perut untuk menahan nafas sampai Anda pastikan perut Anda rata. Kemudian Anda bisa lanjutkan gerakan dengan menarik tubuh Anda ke belakang akan tetapi tidak sampai berbaring. Anda kembali duduk dan ulangi latihan sebanyak 6 kali repetisi. Mudah bukan cara senam pilates yang satu ini?

  • Cara senam side twistCara Senam Pilates
Baca Juga :   Cara Senam Diabetes yang Cocok Dilakukan Penderita Diabetes

Pose senam ketiga yaitu pose senam side twist yang Anda dapat coba lakukan. Ketika Anda melakukan cara senam side twist ini, tubuh Anda nantinya akan menahan berat pada satu sisi tubuh saja. Anda juga dapat mencoba memulai dengan berbaring miring dan Anda angkat tubuh secara perlahan dengan posisi tangan Anda menopang diatas matras serta kaki Anda buat lurus dengan ikut mengangkat berat tubuh Anda.

Selanjutnya Anda rentangkan salah satu tangan diatas bahu Anda secara lurus dan kemudian kepala Anda upayakan menghadap ke langit. Anda bisa tarik tangan dari atas ke arah bawah tubuh dan Anda bisa ulangi gerakan yang satu ini sebanyak 8 kali. Anda bisa ulangi dengan sisi satunya lagi.

Mudah bukan cara melakukannya? Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Cara Senam Pilates bermanfaat. Selamat mencoba dan dapatkan manfaatnya.

Related For Cara Senam Pilates Untuk Meratakan Dan Mengencangkan Perut