Menu

Cara Senam Kegel Dan Manfaat Senam Kegel

Agustus 17, 2016 | Kebugaran, Kehamilan | 858 Pengunjung

Senam kegel ini merupakan sebuah cara senam yang dilakukan didalam menguatkan otot – otot dasar panggul yang menopang rahim. Selain untuk menguatkan otot panggul yang menopang rahim, senam kegel ini juga dapat digunakan untuk menguatkan usus halus bersama juga dengan rektum. Senam kegel ini dapat dilakukan oleh siapa saja dan dapat dilakukan dimana saja. Pria dan wanita juga dapat melakukan cara senam kegel yang satu ini. Bagi mereka yang sudah bersuami isteri, senam kegel ini dapat meningkatkan hubungan romantisme diantara keduanya.

Cara Senam Kegel

Lalu seperti apa cara senam kegel yang dapat dilakukan? Ada beberapa cara senam kegel yang dapat dilakukan dan juga senam kegel sendiri ada banyak manfaat yang bisa didapatkan. Kali ini kami akan berikan informasi lengkapnya untuk Anda seputar hal tersebut!

Cara Senam Kegel Dan Manfaat Senam Kegel

Didalam Anda akan memulai melakukan senam kegel, upayakan untuk Anda perlu tahu dengan benar otot mana yang dapat Anda latih untuk Anda tahan dan Anda lepaskan. Untuk memastikan hal ini, Anda coba hentikan aliran urin ketika Anda sedang kencing atau berkemih. Jika memang Anda berhasil didalam menghentikan aliran urin ini maka tentu bisa dipastikan Anda sudah dapat menguasai gerakan dasar dari senam kegel.

Kemudian didalam melakukan cara senam kegel ini, Anda dapat melakukan gerakan mengerutkan otot selama kurang lebih 5 detik dan kemudian Anda kendurkan selama 5 detik. Anda bisa ulangi gerakan ini 4 sampai dengan 5 kali. Sementara untuk tahapan selanjutnya, Anda dapat tingkatkan menahan otot selama 10 detik dan Anda lepaskan juga selama 10 detik lamanya.

Agar hasil yang bisa Anda dapatkan maksimal, ada baiknya untuk Anda tetap fokus pada otot panggul dan upayakan Anda jangan menegangkan otot di area perut, paha atau area yang lainnya. Bagi Anda yang mau tahu apa saja manfaat dari melakukan senam kegel dan kapan waktu terbaik untuk melakukan senam kegel, Anda dapat simak informasi di bawah ini!

Mengenai manfaat dari senam kegel, ada beberapa macam diantaranya senam kegel ini dapat mencegah Anda mengompol ketika Anda batuk atau bersin. Mungkin Anda yang pernah ngompol saat bersin atau batuk Anda bisa coba senam kegel ini. Selain itu manfaat lain dari senam kegel juga dapat mencegah wasir yang dialami ibu hamil, dapat mengondisikan otot sekitar panggul supaya lebih mudah menjalankan fungsinya.

Senam kegel ini dapat Anda coba lakukan kapan saja dan dimana saja. Anda tak harus melakukan senam kegel di ruang tertentu atau bahkan ketika naik mobil senam kegel ini juga dapat Anda lakukan. Setidaknya Anda bisa lakukan 3 set latihan setiap hari dengan repetisi 10 kali.

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda. Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Cara Senam Kegel Dan Manfaat Senam Kegel bermanfaat.

Related For Cara Senam Kegel Dan Manfaat Senam Kegel