Menu

Cara Senam Diabetes yang Cocok Dilakukan Penderita Diabetes

Agustus 17, 2016 | Kebugaran, Penyakit Dalam | 1.008 Pengunjung

Penyakit diabetes memang salah satu penyakit yang disebabkan karena insulin didalam tubuh dan penyakit yang satu ini juga sangat sulit disembuhkan. Akan tetapi terapi untuk menyembuhkan penyakit diabetes ini bukan sesuatu hal yang mustahil untuk dilakukan.

Cara Senam Diabetes

Selain menjaga pola makan dan mengkonsumsi makanan yang memang disarankan untuk penderita penyakit diabetes, melakukan senam khusus untuk diabetes juga dapat Anda lakukan. Lalu seperti apa cara senam diabetes terbaik yang sangat cocok untuk dilakukan para penderita penyakit diabetes? Ada banyak cara senam yang cocok dilakukan oleh penderita penyakit diabetes sebenarnya dan kali ini kami akan berikan informasi lengkapnya untuk Anda!

Cara Senam Diabetes yang Cocok Dilakukan Penderita Diabetes 

Bagi Anda yang menderita penyakit diabetes, ada beberapa cara senam yang sangat cocok dilakukan penderita diabetes dan dapat Anda coba lakukan diantaranya :

  • Senam aerobik

Cara senam pertama yang akan sangat cocok untuk dilakukan mereka yang menderita penyakit diabetes melitus adalah senam aerobik. Senam aerobik ini menggunakan gerakan – gerakan yang memang cukup membakar lemak. Dengan Anda secara rutin melakukan gerakan senam aerobik tentu saja penderita penyakit diabetes melitus ini dapat mengurangi atau minimal dapat membantu Anda untuk mengontrol kadar gula didalam darah.

  • Senam yoga

Senam yoga ini juga menjadi salah satu jenis olahraga senam yang sangat cocok juga untuk dilakukan para penderita penyakit diabetes melitus. Senam yang satu ini memang salah satu jenis senam santai akan tetapi sangat cocok dilakukan dan gerakan – gerakan ringan yang dilakukan pada olahraga yoga ini efektif membakar lemak. Selain itu dapat melatih pernapasan. Yoga juga dapat mengurangi tingkat stres dan tentunya sangat cocok untuk dilakukan para penderita penyakit diabetes melitus.

  • Senam kaki diabetik

Gerakan didalam senam kaki diabetes melitus ini dapat membantu untuk memperbaiki sirkulasi darah pada area kaki. Selain itu dapat mengurangi juga keluhan dari neuropathy sensorik seperti rasa pegal, kesemutan dan juga gringgingen pada kaki. Senam kaki diabetik ini juga memiliki manfaat untuk memperkuat otot – otot kecil, dapat mencegah terjadinya kelainan bentuk kaki serta juga dapat meningkatkan kekuatan otot betis dan juga paha. Selain itu cara senam yang satu ini juga dapat mengatasi keterbatasan gerak sendi.

Senam kaki yang satu ini turut menjadi salah satu alternatif bagi pasien diabetes melitus untuk dapat meningkatkan aliran darah dan juga memperlancar sirkulasi darah dan hal ini juga dapat membuat lebih banyak jala kapiler terbuka sehingga nantinya akan memberikan manfaat untuk membuat lebih banyak reseptor insulin aktif.

Tertarik untuk mencoba beberapa cara senam diabetes diatas? Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Cara Senam Diabetes yang Cocok Dilakukan Penderita Diabetes bermanfaat.

Related For Cara Senam Diabetes yang Cocok Dilakukan Penderita Diabetes