Menu

Cara Mudah Membuat Masker Wajah Alami Untuk Kulit Kering

Agustus 1, 2016 | Kesehatan Kulit, Tips Kecantikan | 140 Pengunjung

healthinformation.name – Cara Mudah Membuat Masker Wajah Alami Untuk Kulit Kering – Kulit wajah yang kering tentu sangat mengganggu penampilan and.pasalnya, kulit yang kering akan memiliki tampilan yangbkering dan juga gampang keriput, maka dariitu, banyak orang yang menghindari terjadinya kulit ysng kering. Salah satunya adalah membuat masker alami untuk kulit kering. Cara ini terbilang sangat aman, karena memang jauh minim sekali dari kata berbahaya, dan tentu saja bebas memilih tnpa perlu khawatir terjadi efek samping.

Cara Mudah Membuat Masker Wajah Alami Untuk Kulit Kering

Cara Mudah Membuat Masker Wajah Alami Untuk Kulit Kering

Sahabat Informasi Kesehatan, membuat masker wajah alami juga membutuhkan wajah yang tidak terlalu banyak. dan tentu saja sangat murah dari segi ekonomi. Bahan – bahan alami ini mengandung banyak vitamin yang sangat baik untuk kulit anda, agar senantiasa lembab dan juga kenyal. Seperti buah – buahan, labu, pisan, hingga apel. Jika anda ingin praktek membuat masker kulit kering alami, berikut adalah beberapa tipsnya.

Cara Mudah Membuat Masker Wajah Alami Untuk Kulit Kering

1. Masker Alpukat

Didalam alpukat, terkandung lemak nabati yang sangat baik untuk melembabkan kulit wajah anda. cara membuat masker alpukat ini adalah dengan menghaluskan alpukat dengan cara memblendernya, lalu jangan lupa untuk mengoleskannyake bagian wajah secara merata. Untuk menggunakan masker alpukat ini, anda mesti membersihkan kulit wajah terlebih dahulu agar hasilnya bis amenjadi lebih maksimal. Dan lakukanlah secara teratur.

2. Masker pepaya

Didalam pepaya terdapat kandungan vitamin A yang sangat banyak, sehingga sangat cocok anda gunakan untuk melembabkan wajah anda yang kering. Cara membuat masker pepaya antara lain adalah sama seperti masker alpukat, yaitu dengan menghaluskan buah pepaya hingga lembut, dan oleskan pada bagian wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya.

Baca Juga :   5 Langkah Cerdas Memilih Kosmetika untuk Kesehatan Kulit Wajah

3. Masker labu

Didalam labu, terdapat senyawa zinc yang sangat baik untuk melembabkan kulit, serta menjadikan kulit berwarna lebih cerah dan alami. Anda perlu menyiapkan labu, putih telur ayam kampung serta madu. Campurkan ketiga bahan tadi, lalu oleskan labu pada bagian wajah hingga leher anda, dan diamkan sebentar, lalu bilaslah menggunakan air yang bersih.

4. Masker pisang

Buah pisang juga baik untuk melembabkan kulit secara alami. Caranya adalah dengan melumatkan buah pisang sebanyak 2 hingga 3 buah. Serta tambahkan minyak zaitun. Oleskan masker wajah ini secara merata ke bagian wajah. Diamkan hingga 20 menit, lalu bilas menggunakan air bersih. Selain melembabkan wajah, buah pisang juga sangat baik untuk menyegarkan kulit wajah.

5. Masker tomat

Anda juga bisa menggunakan buah tomat sebagai salah satu bahan alami untuk kulit yang kering. Caranya adalah dengan mengiris buah tomat menjadi dua bagian, lalu anda bisa mengoleskan irisan tomat tadi ke bagian wajah anda secara merata, tidak lupa, diamkan sesaat dan bilas menggunakan air bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan secara rutin.

Itulah beberapa cara membuat masker wajah secara alami yang bisa anda coba praktekan. Selain itu mengkonsumsi air putih secara cukup juga sangat baik untuk mendapatkan kulit yang lembab. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Related For Cara Mudah Membuat Masker Wajah Alami Untuk Kulit Kering