Menu

Cara Mengurangi Mata Minus, Untuk Anda yang Beresiko

Februari 1, 2017 | JadiSehat, Tips Sehat | 301 Pengunjung

Cara Mengurangi Mata Minus, Untuk Anda yang Beresiko | Mata minus memang dapat terjadi pada siapa saja. Mata minus bahkan bukan hanya bisa terjadi untuk orang yang punya pola hidup buruk saja akan tetapi mereka yang memang punya genetik dengan mata minus sebenarnya sangat beresiko untuk terserang pola penyakit mata minus yang sama.

Cara Mengurangi Mata Minus, Untuk Anda yang Beresiko

Anda yang beresiko tentu saja perlu melakukan upaya terapi untuk mengurangi resiko penyakit mata minus pada diri Anda. Ada banyak pola terapi yang Anda dapat terapkan dalam mengurangi mata minus bagi Anda yang memang beresiko.

Dengan cara ini tentu saja resiko mata minus pada diri Anda akan semakin berkurang. Seperti apa cara mengurangi mata minus yang dapat Anda coba terapkan? Mari kita simak dan cek beberapa informasi lengkapnya di bawah ini!

Cara Mengurangi Mata Minus

 

Konsumsi makanan bernutrisi dan suplemen mata

Cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi resiko mata minus yaitu dengan mengonsumsi bahan makanan yang didalamnya memang mengandung nutrisi penting untuk mata Anda. Dan jangan lupa juga untuk Anda konsumsi suplemen mata. Mata sangat butuh makanan dan suplemen yang didalamnya mengandung nutrisi berupa vitamin A, beta carotene, vitamin E, zinc dan juga berbagai nutrisi lain yang berfungsi untuk menjaga kesehatan mata Anda. Beberapa suplemen mata yang penting Anda konsumsi juga diantaranya suplemen kalsium dan vitamin A yang punya daya serap tinggi, suplemen zinc organik yang sangat aman bagi tubuh dan suplemen beta karotene dan vitamin E yang juga berkualitas tinggi.

Lepas kacamata jika tidak diperlukan

Ketika Anda mengenakan kacamata, nantinya kaca mata ini akan membuat mata Anda jadi terbiasa terfokus pada pusat tengah lensa. Hal ini akan menyebabkan otot mata menjadi kaku karena bola mata jarang bergerak untuk memandang ke arah yang lainnya. Anda dapat mencoba membuktikan hal ini sendiri.

Baca Juga :   Obat Alergi Bibir Bengkak Mujarab

Ketika Anda gunakan kacamata, Anda akan lebih banyak menggerakkan leher Anda untuk melihat sekeliling dibandingkan menggerakkan bola mata Anda. Selain itu dengan Anda melepaskan kacamata nantinya Anda juga akan bisa mengurangi ketergantungan pada kacamata. Sehingga dengan begini bisa melatih mata Anda untuk lebih sehat.

Seringlah berganti objek pandangan Anda

Jika memang Anda sering menatap satu objek dalam jangka waktu yang lama, hal ini akan bisa membuat otot mata Anda menjadi kaku. Karena itu upayakan untuk Anda melatih mata dengan Anda coba mengganti objek yang dilihat. Misalkan, setelah Anda menatap layar komputer dalam jangka waktu yang lama alihkan pandangan Anda ke halaman rumah atau ke bagian luar jendela Anda agar otot mata Anda tidak kaku dan lelah. Kemudian baru Anda menatap layar komputer kembali.

Seringlah menatap objek berwarna hijau

Objek yang berwarna hijau diyakini akan dapat memberikan dampak positif bagi mata karena itu bisa Anda coba sesekali pergi ke gunung untuk memandang pepohonan. Jika memang dirasa tidak memungkinkan karena waktu yang terbatas bisa Anda coba tatap objek yang jaraknya cukup jauh untuk mengistirahatkan otot mata Anda.

Latih mata dengan melihat benda yang bergerak

Cara untuk mengurangi mata minus yang satu ini bisa dilakukan dengan melihat kendaraan yang lalu lalang di jalan raya. Akan tetapi jika dirasa kurang sreg atau mungkin malah berbahaya bagi Anda, Anda bisa coba ganti dengan menggunakan bola ping pong yang dililitkan pada seutas benang. Anda mulai tatap bola ping pong yang diayunkan dari jarak yang tidak begitu dekat dengan mata Anda.

Demikian sedikit informasinya untuk Anda tentang Cara Mengurangi Mata Minus. Semoga informasi yang kami berikan diatas bermanfaat.

Baca Juga :   Obat Diare dan Perut Melilit Secara Alami Paling Sederhana

Related For Cara Mengurangi Mata Minus, Untuk Anda yang Beresiko