Menu

Cara Mengobati Penyakit Herpes Genitalis

Februari 23, 2017 | JadiSehat, Tips Sehat | 231 Pengunjung

Cara Mengobati Penyakit Herpes Genitalis | Penyakit herpes genitalis ini merupakan jenis infeksi kulit dan juga selaput lendir (lapisan lembab yang ada pada beberapa bagian tubuh, seperti mulut, hidung, tenggorokan, dan juga alat kelamin) pada genital dan juga sekitarnya (anus, bokong, maupun bagian dalam paha) yang disebabkan oleh penyakit herpes simplez tipe 1 atau pun 2.

Cara Mengobati Penyakit Herpes Genitalis

Keduanya bisa menginfeksi mulut (penyebab utama luka dingin) atau pun area genital atau herpes genital. Pada seseorang dengan usia di bawah 25 tahun, penyakit herpes simplex atau pun genitalis untuk tipe 1 ini jauh lebih sering sebabkan herpes genital. Sementara itu pada seseorang dengan usia 25 tahun atau pun lebih tua lagi, penyakit herpes genitalis paling sering disebabkan oleh tipe 2 virus.

Lantas, bagaimana penyebaran penyakit herpes genitalis?

Virus herpes genitalis ini umumnya menyebar lewat sentuhan secara langsung dengan luka. Akan tetapi orang dengan penyakit herpes genitalis ini bisa menularkan virus dari daerah kelamin dan juga menginfeksi orang lain bahkan saat tak ada luka lempuh yang tampak. Luka dingin pada mulut adalah salah satu sumber potensial infeksi genitalis pada saat melakukan oral seks.

Infeksi bayi bisa saja terjadi selama proses persalinan bila ibu mempunyai penyakit herpes genitalis, khususnya bila itu merupakan seangan pertama. Bayi yang telah terinfeksi dengan cara satu ini bisa jadi sakit parah. Dokter kandungan dan juga bidan haruslah diberitahuan infeksi herpes genitalis di masa lalu sehingga resiko terjadinya komplikasi pun bisa diminimalisir lagi.

Tanda dan gejala penyakit herpes genitalis

Pada saat seseorang terinfeksi oleh virus herpes ini mungkin saja berlalu tanpa diketahui. Hal yang demikian ini disebut subklinis infeksi. Oleh sebab itulah ada banyak orang dengan penyakit herpes genitalis tak sadar jika mereka memiliki infeksi. Bila terjadi gejala termasuk halnya lempuhan kecil yang cukup menyakitkan dan juga terbuka dalam membentuk luka atau pun ulcer. Luka kering dan juga sembuh setelah 1 hingga 2 minggu. Serangan pertama mungkin saja akan sangat parah sekali dengan beberapa lecet.

Pada tahapan pertama, gejala seperti halnya flu umum bisa saja terjadi, merasa tak enak badan, demam, sakit kepala, atau pun nyeri di bagian punggung dan juga kaki. Mempunyai infeksi menular seksual seperti halnya herpes genitalis dapat tingkatkan resiko mengidap infeksi HIV bila Anda terpapar HIV.

Cara obati penyakit herpes genitalis

Cara obati penyakit herpes genitalis ini adalah dengan terapi anti virus spesifik yang telah tersedia dan bisa kurangi parahnya infeksi herpes genitalis awal, kurangi keparahan rekurensi, dan bila diambil secara terus menerus dapat mengurangi kemungkinkan untuk kambuh kembali.

Cara obati penyakit herpes genitalis untuk kurangi ketidaknyamanan pada infeksi berat bisa saja dilakukan dengan cara mandi air yang sudah dicampurkan dengan garam atau pun kompres kantong es. Anti septic yang mengandung iodine seperti halnya betadine yang akan keringkan lecet dan bisa bantu cegah infeksi sekunder.
Sebagai tindakan pencegahannya, Anda bisa menghindari berubungan seksual atau intim sementara bila memang terdapat luka atau pun lecet. Tetapi penting sekali untuk Anda ingat bahwasannya ada kemungkinkan untuk menularkan infeksi bahkan bila tak ada lecet, luka, atau pun gejala yang lainnya.

Demikianlah tadi sekilas informasi yang bisa kami bagikan tentang cara mengobati penyakit herpes genitalis. Semoga bermanfaat.

Related For Cara Mengobati Penyakit Herpes Genitalis