Menu

Cara Menghilangkan Mata Ikan Di Kaki

Januari 30, 2017 | JadiSehat, Tips Sehat | 542 Pengunjung

Cara Menghilangkan Mata Ikan Di Kaki | Kaki Anda alami mata ikan? Mata ikan di kaki merupakan suatu kondisi yang sebenarnya dapat terjadi karena berbagai macam faktor. Kurangnya menjaga kebersihan, nutrisi kulit yang tidak diberikan dengan cukup baik, bahkan juga karena kuman dan bakteri yang menempel di kaki dapat menjadi beberapa faktor yang menjadi penyebabnya.

Cara Menghilangkan Mata Ikan Di Kaki

Mata ikan memang membuat kaki sangat tidak nyaman. Digunakan berjalan terasa sakit dan ada yang menyendat. Utamanya bagi mereka yang kerjanya dengan berdiri atau mungkin kerjanya aktif berjalan tentu akan sangat berdampak ketika kakinya mengalami kondisi mata ikan. Agar tidak membuat kurang nyaman yang berkepanjangan tentu saja mata ikan perlu segera dihilangkan.

Bagaimana cara menghilangkan mata ikan di kaki secara ampuh yang dapat dicoba? Anda bisa cek informasinya di bawah ini.

Cara Menghilangkan Mata Ikan Di Kaki

 

Menghilangkan mata ikan dengan pepaya

Didalam pepaya terdapat kandungan vitamin C dan juga terdapat kandungan antioksidan yang sangat tinggi dan hal ini juga sangat baik dalam merawat dan menjaga kulit Anda jadi jauh lebih sehat. Bahkan dengan pepaya dapat mengatasi masalah mata ikan di kaki Anda. Seperti apa caranya menghilangkan mata ikan dengan pepaya?

Cara yang pertama Anda ambil pepaya yang masih cukup muda dan kemudian Anda tumbuk halus. Selanjutnya oleskan pepaya yang sudah ditumbuk halus ini di kaki Anda yang mengalami mata ikan dan yang sudah dibersihkan dengan baik. Kalau hal ini dapat dilakukan secara terus menerus maka akan dapat memberikan dampak yang positif pada masalah mata ikan di kaki Anda dan lama – lama mata ikan akan hilang.

Menghilangkan mata ikan dengan lemon

Sama halnya dengan Anda menggunakan pepaya, lemon juga didalamnya kaya akan kandungan antioksidan dan juga vitamin C yang sangat baik untuk kulit. Dalam rangka Anda mengatasi mata ikan dengan lemon juga sangat mudah. Sediakan lemon dan belah dua kemudian oleskan pada area kaki Anda yang mengalami kondisi mata ikan. Lakukan sampai sembuh benar.

Menghilangkan mata ikan dengan cuka apel

Cuka apel selain didalamnya mengandung antioksidan juga terdapat kandungan vitamin A yang memang mampu mengatasi masalah mata ikan dan juga dapat membuat kulit jadi jauh lebih ternutrisi. Cara untuk menghilangkan mata ikan di kaki dengan menggunakan cuka apel yaitu pertama Anda rendam kaki dengan cuka apel. Lama waktu perendaman ini hanya sekitar 30 menit saja. Setelah itu bisa langsung Anda bersihkan kaki Anda yang mengalami kondisi mata ikan ini.

Menghilangkan mata ikan dengan bawang putih

Bawang putih sendiri tidak hanya baik untuk mengatasi panu dan juga untuk menyedapkan makanan saja karena didalam bawang putih terdapat kandungan anti bakteri dan juga antioksidan yang sangat tinggi dan kandungan ini sangat efektif dalam rangka menghilangkan mata ikan di kaki.

Cara untuk menggunakan bawang putih dalam mengatasi masalah mata ikan di kaki yaitu dengan Anda tumbuk halus bawang putih yang sudah Anda kupas kemudian Anda tempelkan pada kaki Anda yang mengalami mata ikan. Anda diamkan saja 30 menit dan biarkan terasa nyeri. Kemudian bilas dengan air hangat. Anda bisa lakukan sampai sembuh.

Itulah beberapa Cara Menghilangkan Mata Ikan Di Kaki yang dapat Anda coba terapkan. Sangat mudah bukan untuk melakukannya? Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

Related For Cara Menghilangkan Mata Ikan Di Kaki