Menu

Cara Menghilangkan Masuk Angin Paling Efektif

Januari 11, 2017 | JadiSehat, Tips Sehat | 333 Pengunjung

Cara Menghilangkan Masuk Angin Paling Efektif | Banyak orang yang menganggap bahwa masuk angin adalah masalah yang sepele dan akan segera sembuh. Memang masalah masuk angin adalah masalah yang dapat segera sembuh akan tetapi walau sepele masalah yang satu ini termasuk salah satu masalah yang harus segera diatasi karena banyak kasus orang mengalami masuk angin dan sampai mengakibatkan kematian. Karena itu masalah masuk angin menjadi salah satu masalah yang harus segera diatasi dan diobati.

 

Cara Menghilangkan Masuk Angin Paling Efektif

Masuk angin sendiri sebenarnya dapat terjadi karena berbagai faktor, Kerja lembur, musim penghujan, begadang, kurang istirahat, kedinginan, kurangnya menjaga asupan makanan juga dapat menjadi beberapa penyebab masuk angin terjadi pada diri Anda. Lantas seperti apa cara menghilangkan masuk angin paling efektif yang dapat Anda terapkan agar masuk angin segera jauh dari Anda?

Cara Menghilangkan Masuk Angin Paling Efektif

 

Bawang merah dan bawang putih

Dua bahan ini dapat menjadi salah satu bahan terbaik untuk secara ampuh mengatasi masalah masuk angin. Anda dapat menghaluskan bawang merah dan bawang putih kemudian oleskan secara merata ke bagian perut, dada dan leher yang mengalami masalah masuk angin. Dengan ramuan bawang merah dan bawang putih untuk mengatasi masuk angin ini akan dapat mengeluarkan angin berlebihan didalam tubuh dan juga dapat membantu melancarkan peredaran darah dan membuat badan jadi jauh lebih hangat.

Ramuan jahe menghilangkan masuk angin

Cara selanjutnya yang dapat Anda terapkan untuk mengatasi dan menghilangkan masuk angin adalah dengan mengonsumsi ramuan jahe. Cara membuat ramuan jahe sangat mudah. Pertama – tama Anda parut dulu jahe yang telah Anda bersihkan dan kemudian rebus sampai mendidih dan saring. Agar ramuan jahe ini tidak terlalu pedas dapat Anda tambahkan air perasan lemon dan madu atau gula aren. Dengan begitu ramuan jahe akan menjadi ramuan yang sangat nikmat untuk Anda.

Rebusan air daun pepaya

Membuat air rebusan daun pepaya untuk mengatasi masuk angin juga mudah. Siapkan dulu 4 lembar daun pepaya dan juga 1 liter air. Kemudian rebus daun pepaya dengan 1 liter air sampai tersisa setengahnya. Selanjutnya Anda saring dan ambil air rebusan saja dan konsumsi selagi masih hangat – hangat kuku.

Madu dan teh lemon menghilangkan masuk angin

Madu dan teh lemon adalah cara paling mudah dan lezat juga untuk mengatasi masuk angin. Madu didalamnya kaya akan kandungan nutrisi lengkap yang dapat meningkatkan sistem imun dan juga regerenasi sel tubuh Anda. Sementara lemon terdapat kandungan vitamin C yang dapat membantu meningkatkan stamina, sirkulasi darah dan menghilangkan masuk angin secara efektif. Anda bisa konsumsi setiap sebelum tidur dan pagi hari.

Hindari minuman dingin dan perbanyak konsumsi air putih

Kalau Anda sedang masuk angin dan kemudian mengonsumsi minuman dingin, yang seperti ini hanya akan membuat masuk angin Anda bertambah parah. Karena itu ada baiknya ketika masuk angin menyerang, Anda hindari minuman dingin dan mulailah untuk memperbanyak konsumsi air putih. Dengan begini cairan didalam tubuh Anda akan cukup dan sistem imun yang membantu menghilangkan masuk angin di tubuh Anda akan meningkat.

Kurangi aktivitas fisik dan perbanyak istirahat

Aktivitas yang berlebih dan kurang istirahat memang dapat menjadi salah satu penyebab masuk angin. Ada baiknya untuk Anda memperbanyak istirahat dan tidur. Dan jangan lupa Anda gunakan pakaian yang hangat seperti sweater, jacket, penutup kepala dan yang lainnya ketika tidur. Anda perlu mencukupi waktu tidur kurang lebih selama 8 jam dan jangan pernah kurang atau terlalu berlebihan.

Demikian sedikit informasinya untuk Anda tentang Cara Menghilangkan Masuk Angin Paling Efektif. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda.

Related For Cara Menghilangkan Masuk Angin Paling Efektif