Cara Menghilangkan Bisul di Ketiak Secara Alami

Cara Menghilangkan Bisul di Ketiak Secara Alami

Bisul adalah penyakit kulit yang bisa sangat mengganggu. Hal itu karena bisul bisa muncul dan tumbuh dimana saja, salah satunya di ketiak. Bisul yang ada di ketiak tentu sangat mengganggu aktivitas kita mengingat ketiak adalah daerah yang dekat dengan persendian. Tapi tak perlu khawatir, karena ada beberapa cara menghilangkan bisul di ketiak dengan mudah dan sederhana.

Cara Menghilangkan Bisul di Ketiak Secara Alami

Munculnya bisul memang kerap menjadi momok bagi sebagian orang. Meski tidak berbahaya dan tidak mematikan, bisul bisa mengganggu aktivitas sehari-hari kita atau bisa juga mengganggu penampilan kita. Maka dari itu, jangan remehkan begitu saja kehadiran bisul pada tubuh kita. Jika dibiarkan, bisul-bisul lain bisa saja tumbuh pada tubuh.

Lalu, bagaimana mengatasi bisul yang muncul di daerah tersembunyi seperti ketiak? Sama seperti penanganan bisul pada bagian tubuh lainnya, bisul pada ketiak juga bisa disembuhkan dengan mudah. Jika tak ingin pergi ke dokter atau menggunakan obat-obatan, Anda bisa menggunakan bahan-bahan yang lebih alami.

Nah, berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan bisul di ketiak dengan bahan alami yang muda dan sederhana.

  • Kompres dengan Air Hangat

Cara pertama yang bisa dipilih adalah dengan menggunakan air hangat. Penggunaan kompres air hangat dipercaya bisa menghilangkan bisul pada tubuh, termasuk bisul di ketiak. Caranya, kita tinggal mengambil kain atau lap yang sudah dibasahi dengan air hangat kemudian kompres bagian ketiak yang tumbuh bisulnya. Dengan kompres secara teratur bisul yang membandel bisa hilang dengan cepat.

  • Ramuan Mentimun dan Biji Pala

Beberapa ramuan bisa dibuat untuk menyembuhkan gangguan bisul. Salah satu ramuannya adalah campuran mentimun dan biji pala. Kandungan yang terdapat pada mentimun dan biji pala dapat membunuh berbagai macam bakteri penyebab bisul. Cara pembuatan ramuan ini cukup mudah, kita tinggal memarut mentimun dan menumbuk beberapa butir biji pala. Setelah itu kita tinggal campurkan secara merata. Setelah itu, balurkan campuran mentimun dan biji pala tersebut ke bagian ketiak yang terkena serangan bisul.

  • Daun Sirih

Daun Sirih juga bisa digunakan untuk menyembuhkan bisul pada tubuh. Daun ini memang mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan, termasuk menyembuhkan berbagai macam masalah kulit. Caranya, ambil beberapa lembar daun sirih dan kemudian tumbuk hingga halus. Setelah cukup halus, kita tinggal membubuhkannya ke bagian ketiak yang ada bisulnya.

  • Daun Sirsak

Kandungan yang ada pada daun sirsak juga dipercaya mampu menyembuhkan bisul. Caranya, ambil beberapa lembar daun sirsak kemudian haluskan. Setelah cukup halus, kita tinggal mengoleskannya pada ketiak kita yang terkena bisul. Jangan lupa untuk gunakan daun sirsak yang masih segar untuk mendapatkan manfaat maksimal.

Itu tadi beberapa cara menghilangkan bisul di ketiak dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Dengan bahan-bahan tersebut, kita bisa menyembuhkan bisul pada ketiak kita dengan mudah dan cepat. Jaga selalu lingkungan sekitar agar Anda terbebas dari berbagai macam penyakit kulit, termasuk bisul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *