Menu

Cara Mengatasi Rambut Rontok Berlebihan

Januari 28, 2017 | Tips Kecantikan, Uncategorized | 108 Pengunjung

Cara Mengatasi Rambut Rontok Berlebihan | Anda salah satu orang yang mengalami masalah kerontokan berlebih pada rambut? Sebenarnya kerontokan rambut yang terjadi secara berlebihan ini merupakan salah satu hal yang harus segera diatasi karena kalau tidak dapat menjadi beberapa aspek yang memicu kondisi kebotakan.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Berlebihan

Sebenarnya rambut yang mengalami kerontokan juga terdiri dari berbagai macam faktor. Faktor internal dan juga faktor eksternal merupakan beberapa aspek yang dapat memicu kondisi kerontokan rambut. Untuk mengatasinya ada beberapa cara yang dapat Anda terapkan. Bahkan cara perawatan di salon untuk mengatasi kerontokan juga dapat diterapkan. Akan tetapi kali ini kami akan lebih mengajak Anda untuk mengatasi rambut rontok berlebih dengan cara yang alami dan tradisional. Seperti apa caranya? Anda bisa langsung cek informasinya di bawah ini!

Cara Mengatasi Rambut Rontok Berlebihan

 

Santan kelapa untuk mengatasi rambut rontok

Santan kelapa memang dapat Anda gunakan untuk mengatasi masalah rambut rontok pada rambut. Cara yang dapat Anda lakukan juga sangat mudah. Pertama – tama Anda lumurkan santan secara menyeluruh pada area rambut sampai dengan kulit kepala. Kemudian Anda pijat sedikit dan Anda diamkan kurang lebih selama 30 menit. Setelah itu bisa Anda basuh dengan air hangat dan keramaslah seperti biasanya yang Anda lakukan. Cara ini bisa Anda terapkan minimal 2 kali dalam seminggu.

Kulit semangka untuk mengatasi rambut rontok

Kulit semangka dapat Anda coba gunakan untuk mengatasi masalah rambut rontok. Caranya yaitu dengan Anda gosokkan kulit semangka pada kulit kepala. Kemudian Anda diamkan dan tunggu selama 20 menit sampai dengan 3 menit supaya meresap sempurna. Jika Anda ingin proses yang jauh lebih maksimal, Anda bisa diamkan selama semalam dan baru kemudian Anda coba keramas seperti biasanya. Lakukan treatment ini selama satu minggu sekali untuk mendapatkan manfaat maksimalnya.

Baca Juga :   Obati Penyakit Jantung dan Kanker Dengan Racun

Kacang hijau untuk mengatasi rambut rontok berlebihan

Anda dapat coba ambil secangkir kacang hijau untuk direndam selama semalam penuh. Kemudian Anda bisa coba saring dan ambil airnya. Oleskan air kacang hijau pada kulit kepala sambil dipijat secara ringan. Dengan Anda melakukan cara ini akan jauh lebih efektif untuk mengatasi masalah rambut rontok yang berlebihan dan akan sangat maksimal hasilnya kalau Anda lakukan minimal 3 kali dalam seminggu.

Minyak zaitun dan madu untuk mengatasi rambut rontok

Cara untuk mengatasi masalah rambut rontok dengan minyak zaitun dan juga madu memang sangat mudah. Caranya Anda campurkan dulu kurang lebih sekitar 5 sendok makan minyak zaitun. Kemudian Anda juga coba siapkan kurang lebih 2 sendok makan madu dan kemudian aduk secara benar – benar merata. Setelah itu bisa Anda lumurkan ke seluruh rambut dan balut dengan shower cap. Diamkan juga selama 15 menit dan kemudian bisa Anda bilas dengan menggunakan air. Anda juga dapat melakukannya minimal seminggu sekali.

Minyak kelapa untuk mengatasi rambut rontok

Minyak kelapa dapat digunakan untuk mengatasi rambut rontok. Caranya Anda langsung saja oleskan minyak secara merata ke rambut sembari Anda pijat – pijat kulit kepala secara perlahan dan juga Anda bisa biarkan selama 30 menit sampai dengan 1 jam sebelum Anda memang keramas.

Caranya sangat mudah bukan untuk mengatasi masalah rambut rontok secara berlebihan? Semoga informasi yang kami berikan diatas tentang Cara Mengatasi Rambut Rontok Berlebihan bermanfaat dan selamat mencoba.

Related For Cara Mengatasi Rambut Rontok Berlebihan