Menu

Cara Mengatasi Masuk Angin Cepat Dan Ampuh 

Januari 10, 2017 | JadiSehat, Tips Sehat | 234 Pengunjung

Cara Mengatasi Masuk Angin Cepat Dan Ampuh  | Berbagai masalah kesehatan memang bisa terjadi kapan saja dan pada siapa saja. Termasuk masalah masuk angin bisa menerpa siapa saja. Penyakit yang satu ini bahkan seringkali menghampiri banyak orang. Mulai dari anak kecil sampai orang dewasa. Dan ada banyak faktor yang menjadi penyebab masuk angin. Mulai dari pengaruh cuaca, menurunnya kondisi tubuh sampai dengan virus yang dengan cepat mengalami penyebaran juga menjadi salah satu faktor penyebabnya.

Cara Mengatasi Masuk Angin Cepat Dan Ampuh 
Mungkin Anda pernah mengalami masuk angin? Atau justru sekarang memang Anda sedang mengalami masuk angin? Bagi Anda yang mengalami masuk angin, walau masuk angin bukan penyakit yang serius akan tetapi tetap harus Anda atasi dengan baik karena kalau tidak akan memberikan dampak negatif pada kesehatan Anda selanjutnya. Seperti apa cara mengatasi masuk angin cepat dan ampuh? Disini kami akan berikan informasinya.

Cara Mengatasi Masuk Angin Cepat Dan Ampuh

 

Penuhi asupan vitamin C

Mengonsumsi vitamin C memang akan sangat bagus untuk dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Anda yang masuk angin biasanya bisa juga menjadikan daya tahan tubuh mulai melemah, karena itu meningkatkan daya tahan tubuh Anda dengan memenuhi asupan vitamin C menjadi sangat baik untuk Anda lakukan. Anda bisa konsumsi buah yang mengandung vitamin C tinggi atau membeli vitamin C yang dijual di apotek. Vitamin C yang biasanya dijual di apotek adalah vitamin C dalam bentuk botolan atau vitamin C dalam bentuk tablet.

Mengonsumsi sup ayam

Ketika masuk angin datang atau demam memang sedang melanda, lidah memang akan terasa pahit sehingga Anda akan susah untuk menelan makanan berat seperti nasi atau juga roti. Karena itu sup ayam dan juga sayuran akan dapat menjadi salah satu alternatif makanan yang sangat menyehatkan dan cocok untuk Anda. Untuk memberikan efek hangat yang jauh lebih terasa, Anda bisa coba untuk tambahkan sedikit merica dan juga lada ke dalam sup ayam tersebut. Dan setelah perut Anda kenyang, tentu tidak akan juga jauh lebih mudah dan masalah masuk angin akan dapat dengan mudah sembuh.

Mengatasi masuk angin dengan air jahe

Jahe menjadi salah satu bahan herbal yang sangat ampuh mengusir berbagai masalah kesehatan termasuk juga dapat mengatasi masuk angin secara ampuh. Jahe dapat ditumbuk, direbus dan kemudian diminum. Selain akan sangat enak dikonsumsi, air jahe ini juga punya khasiat yang luar biasa untuk membuat tubuh jadi hangat. Karena efek yang menghangatkan ini jahe juga dapat menjadi salah satu bahan terbaik untuk mengatasi masalah masuk angin pada manusia.

Kalau Anda takut dengan rasa agak kurang menyenangkan dari rebusan air jahe, Anda juga dapat mengonsumsi air jahe dengan ditambahkan madu atau gula aren. Dengan begitu rasa yang lebih nikmat dan segar dari air jahe akan bisa Anda dapatkan.

Mengonsumsi bawang putih

Ada banyak khasiat dari bawang putih yang sangat berguna untuk tubuh manusia. Selain akan dapat berfungsi untuk mengatasi sakit gigi, bawang putih juga kaya manfaat untuk menanggulangi masuk angin. Bawang putih dapat Anda gerus dengan ditambahkan sedikit garam dan dikonsumsi mentah – mentah atau juga dapat Anda konsumsi dengan dijadikan makanan olahan misalkan dicampurkan di sup atau sebagainya.

Mudah bukan cara mengatasi masuk angin yang ampuh Anda terapkan? Semoga informasi diatas tentang Cara Mengatasi Masuk Angin Cepat Dan Ampuh menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda.

Related For Cara Mengatasi Masuk Angin Cepat Dan Ampuh