Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Saat Tidur

Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Saat Tidur

Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Saat Tidur | Hidung Anda tersumbat? Hidung yang tersumbat memang ampuh bikin bete. Hidung yang tersumbat memang benar – benar ampuh menjadikan berbagai masalah baru pada kesehatan Anda. Bahkan ketika hidung tersumbat Anda akan bisa mengalami suatu kondisi dimana Anda kesulitan untuk tidur. Akhirnya esok harinya tubuh Anda jadi tidak fresh lagi.

Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Saat Tidur

Bagi Anda yang mengalami masalah ini, jangan pernah Anda diamkan kondisi Anda begitu saja. Jangan Anda hanya terpaku menunggu kesembuhan karena tak akan ada kesembuhan tanpa ikhtiar pengobatan. Tentang bagaimana cara yang tepat mengatasi hidung tersumbat, Anda bisa coba terapkan beberapa cara mengatasi hidung tersumbat saat tidur di bawah ini. Dijamin akan membuat hidung Anda yang awalnya tersumbat semakin plong. Mari kita cek informasinya.

Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Saat Tidur

 

Ubah posisi bantal jadi lebih tinggi

Bantal yang semula di posisi rendah dapat Anda tinggikan agar hidung yang tersumbat dapat diatasi segera. Dan terkadang posisi bantal adalah yang menentukan hidung bisa mudah tersumbat atau tidak ketika kita sedang tidur. Karena itu supaya tidak terlalu lama mengalami masalah hidung tersumbat, Anda dapat coba atasi ketika tidur dengan menumpuk bantal sehingga nanti posisinya jadi lebih tinggi. Hal ini karena dengan Anda menumpuk bantal ketika tidur pernapasan Anda akan jauh lebih lancar. Bahkan ketika memang ada lendirnya, lendir juga akan bisa menjadi cair sehingga alirannya dapat menuju ke bawah.

Mengoleskan balsam

Selain dapat dijadikan sebagai pertolongan pertama benturan kepala nantinya balsam adalah bahan yang panas dan dapat memberikan kehangatan bagi tubuh dan hidung. Karena itu ketika Anda mengalami masalah hidung tersumbat dapat coba Anda atasi dengan mengoleskan balsam pada area hidung Anda. Dengan mengoleskan balsam nantinya jalan nafas Anda akan kembali lega. Ketika hidung tersumbat menyerang langsung saja Anda oleskan pada bagian dada dan leher menggunakan balsam. Bahkan dengan mengoleskan balsam pada hidung nantinya lendir bisa lebih mudah mencair sehingga hidung akan kembali lega.

Minyak kayu putih

Minyak kayu putih memiliki fungsi yang sama dengan balsam. Minyak kayu putih juga lebih ringan panasnya dibandingkan balsam sehingga Anda bisa coba untuk oleskan minyak ini di bagian bawah hidung atau di bagian dahi tengah Anda. Mungkin mata Anda memang akan sedikit lebih panas dan juga lebih pedas karena terkena serangan panasnya minyak ini akan tetapi ini adalah reaksi yang baik dan nantinya akan membuat hidung Anda yang tersumbat kembali lega.

Memijat wajah

Hidung yang tersumbat malah diatasi dengan memijat wajah? Mungkin memang akan terkesan aneh. Akan tetapi ini merupakan suatu cara yang dapat dicoba untuk membuat sirkulasi pernapasan kembali lancar dan lega khususnya di bagian dahi dan di area sekitar dekat hidung. Anda cukup hanya dengan menggunakan jari telunjuk untuk melakukannya dan juga bisa Anda rasakan sensasi nyaman hidung dan sumbatan karena pilek akan hilang berangsur – angsur.

Konsumsi air putih

Mengonsumsi air putih ternyata tidak hanya dapat membantu menghidrasi tubuh Anda akan tetapi juga dapat membuat saluran hidung yang tersumbat kembali ringan dan lega. Dengan mengonsumsi air putih racun dapat dikeluarkan dari tubuh dan hidung tersumbat akan teratasi.

Demikian sedikit informasinya untuk Anda tentang Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Saat Tidur. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan semoga menginspirasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *