Menu

Cara Mengatasi Gigi Ngilu Karena Berlubang

Januari 26, 2017 | JadiSehat, Tips Sehat | 803 Pengunjung

Cara Mengatasi Gigi Ngilu Karena Berlubang | Gigi Anda berlubang? Gigi yang berlubang memang dapat menyebabkan sakit gigi yang berkepanjangan. Bahkan gigi berlubang yang disebabkan karena berbagai macam faktor ini tidak hanya dapat menyerang orang dewasa saja akan tetapi masalah ini juga dapat menjadi menyerang anak – anak.

Cara Mengatasi Gigi Ngilu Karena Berlubang

Kalau sudah berlubang, gigi bisa ngilu dan sakit gigi berkepanjangan. Untuk mengatasi masalah yang semacam ini tentu saja mengatasi gigi ngilu karena berlubang sangat penting dilakukan. Dan untuk mengatasinya sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan. Lantas seperti apa cara mengatasi gigi ngilu karena berlubang yang paling tepat dilakukan? Anda dapat coba simak informasi lengkapnya di bawah ini seperti apa cara mengatasi gigi ngilu karena berlubang yang paling tepat.

Cara Mengatasi Gigi Ngilu Karena Berlubang

 

 

Mengatasi gigi ngilu dengan daun inggu kering

Bahan – bahan yang Anda perlu siapkan diantaranya yaitu 2 – 4 gram daun inggu kering dan juga 2 cangkir air bersih dengan ukuran sedang (takaran gelasnya). Setelah bahan – bahan diatas telah Anda siapkan, lakukan beberapa cara pengobatan berikut ini. Caranya pertama – tama Anda rebus daun inggu kering ke dalam panci yang didalamnya terisi dengan 2 gelas air sampai mendidih. Kemudian Anda saring air dari daunnya dan Anda tunggu hangat kemudian Anda gunakan ramuan untuk berkumur dalam beberapa kali.

Mengatasi gigi ngilu dengan minyak batok kelapa

Bahan – bahan yang Anda perlukan diantaranya batok kelapa yang sudah dibagi dua dan kapas secukupnya. Cara pengobatan yang dapat dilakukan dengan minyak batok kelapa ini yaitu Anda langsung saja ambil satu bagian batok kelapa kemudian Anda bakar sampai keluar minyaknya. Anda ambil minyak batok kelapa dengan Anda gunakan kapas dan tempelkan pada gigi Anda yang sakit. Setelah itu ketika obat ini bereaksi maka nantinya gigi ngilu Anda akan segera teratasi.

Mengatasi gigi ngilu dengan daun sirih dan cengkeh

Bahan – bahan yang harus Anda siapkan diantaranya daun sirih dan cengkeh secukupnya. Kalau sudah, kemudian lakukan cara pengobatannya. Pertama – tama Anda rebus kedua bahan kemudian Anda gunakan untuk berkumur dalam beberapa kali. Kalau Anda merasa belum mampu membuat ramuan yang seperti ini, sekarang waktunya Anda untuk membeli ramuan yang seperti ini di pasar.

Mengatasi gigi ngilu dengan bawang putih

Bahan – bahan yang Anda harus siapkan untuk membuat ramuan bawang putih diantaranya yaitu siapkan bawang putih saja 1 butir. Ya, satu bahan ini saja yang Anda perlukan. Kalau sudah Anda siapkan, kemudian Anda kupas bawang putih dan tumbuk halus. Bawang putih ini kemudian dapat Anda masukkan ke dalam kapas dan Anda diamkan selama semalam sampai dengan sembuh dan gigi terasa ringan.

Mengatasi gigi ngilu dengan bunga matahari

Bahan – bahan yang Anda perlu siapkan diantaranya yaitu bunga matahari 50 gram, jahe 5 gram dan juga air jernih 600 cc. Kalau sudah Anda siapkan, jahe dan bunga matahari langsung Anda rebus dalam 600 cc air dan diamkan didalam rebusan sampai mendidih dan air tinggal separuhnya saja (300 cc). Saring air rebusan ini dan kemudian Anda minum obat ini selagi hangat.

Mengatasi gigi ngilu dengan asam jawa

Bahan yang Anda perlukan hanya biji asam jawa saja secukupnya. Cara pengobatannya, pertama – tama Anda goreng asam jawa tanpa minyak atau bisa Anda sangrai. Kemudian Anda tumbuk sampai lembut dan masukkan biji asam jawa yang sudah halus pada kain kemudian Anda bisa gosok pada gigi yang berlubang.
Sudah tahu bukan rahasia alami atasi gigi ngilu karena berlubang? Semoga informasi diatas tentang Cara Mengatasi Gigi Ngilu Karena Berlubang bermanfaat dan selamat mencoba.

Related For Cara Mengatasi Gigi Ngilu Karena Berlubang