Menu

Cara Mengatasi dan Menyembuhkan Mata Silinder

Agustus 16, 2016 | Mata | 290 Pengunjung

Gangguan pada indera penglihatan itu bermacam-macam bentuknya. Mulai dari gangguan syaraf mata, hingga gangguan pada fisik mata. Salah satu gangguan pada mata yang sering dialami banyak orang adalah mata silinder. Gangguan mata silinder memang sangat menyiksa penderitanya. Namun tak perlu takut, karena ada beberapa cara untuk menyembuhkan mata silinder. Jika dilihat dari bentuknya maka mata silinder adalah keadaan dimana terdapat lengkungan pada lensa mata yang bentuknya tidak sama atau tak simetris.

Cara Menyembuhkan Mata Silinder

Karena bentuk yang tak simetris atau tak cembung sempurna tersebut, penglihatan menjadi tidak jelas atau kabur. Gejala awal yang biasa dialami oleh penderita mata silinder adalah penglihatan yang tak jelas dan tak fokus, serta berbayang. Selain itu, penderita mata silinder juga akan sering mengalami pusing, mata lelah hingga kesulitan dalam membaca tulisan di buku atau Koran.

Cara Menyembuhkan Mata Silinder

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk bisa mengatasi atau menyembuhkan mata silinder. Lalu, apa saja cara yang bisa digunakan untuk mengatasi gangguan mata ini? Berikut ini beberapa cara menyembuhkan mata silinder yang bisa kita coba terapkan.

1. Menggunakan Kacamata

Penggunaan kacamata memang sangat diperlukan bagi beberapa kasus gangguan mata, termasuk mata silinder. Seperti mata minus atau plus, mata silinder juga bisa diatasi dengan pemakaian kacamata. Untuk memilih kacamata yang tepat, berkonsultasilah dengan dokter mata. Dokter akan memeriksa dan memutuskan tipe kacamata seperti apa yang musti Anda gunakan. Setelah mendapatkan informasi tentang jenis atau tipe kacamata apa yang cocok digunakan, gangguan mata silinder akan bisa berkurang.

2. Menggunakan Kontak Lensa

Selain menggunakan kacamata, penggunaan kontak lensa juga bisa berguna untuk mengatasi gangguan mata silinder. Biasanya, orang memilih kontak lensa dibandingkan dengan kacamata lebih kepada penampilan. Oleh karena itu, jika enggan menggunakan kacamata, kontak lensa bisa kita pilih. Fungsi dan cara kerja kontak lensa sendiri sama seperti kacamata. Dalam pemilihannya, kita juga harus berkonsultasi dengan dokter atau toko optik. Dengan begitu, kita bisa mendapatkan kontak lensa sesuai dengan kebutuhan kita.

3. Operasi

Jika merasa gangguan mata silinder sudah masuk dalam kategori akut, maka kita bisa memilih jalan operasi. Dengan operasi, mata silinder kita bisa sembuh 100% dan kembali normal. Namun cara ini tentu membutuhkan biaya yang cukup mahal, karena membutuhkan treatment khusus. Ada dua jenis operasi yang bisa dilakukan, yaitu operasi LASIK dan operasi LASEK. Keduanya sama-sama bisa dipilih untuk menyembuhkan gangguan mata silinder.

Demikian tadi beberapa cara menyembuhkan mata silinder yang bisa kita coba. Gangguan mata silinder memang sangat menyiksa para penderitanya. Jika tak segera ditangani, gangguan mata silinder akan membahayakan indera penglihatan kita. Oleh karena itu, bagi Anda yang masih memiliki mata yang sehat, jaga terus kesehatan indera penglihatan Anda agar terhindar dari gangguan mata silinder.

Related For Cara Mengatasi dan Menyembuhkan Mata Silinder