Menu

Cara Kayang Dan Sikap Lilin Pada Senam Lantai

Agustus 17, 2016 | Kebugaran | 1.511 Pengunjung

Senam lantai juga menjadi salah satu cara senam terbaik yang dapat dilakukan. Didalam melakukan senam lantai, tentu juga terdapat beberapa gerakan dasar yang Anda perlu kuasai untuk dapat melakukan gerakan inti. Gerakan inti yang perlu dilakukan didalam senam lantai seperti gerakan kayang dan juga gerakan melakukan sikap lilin.

Senam lantai

Untuk gerakan kayang sendiri pada senam lantai merupakan sebuah gerakan dasar senam lantai yang posisi badan dibuat melengkung dan pada bagian perut menghadap keatas, sementara sikap lilin sendiri didalam senam lantai merupakan sebuah gerakan yang serupa dengan lilin dengan kaki yang dibuat posisinya lurus keatas. Lalu seperti apa cara melakukan kayang dan juga sikap lilin pada senam lantai? Kami akan berikan informasi lengkapnya untuk Anda disini!

Cara Melakukan Kayang Dan Sikap Lilin Pada Senam Lantai

Didalam senam lantai memang terdapat dua macam gerakan yaitu kayang dan sikap lilin. Didalam melakukan kayang dan sikap lilin, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Berikut kami berikan untuk Anda informasinya!

Cara Melakukan Kayang

Pertama kita akan bahas tentang seperti apa cara melakukan gerakan kayang. Sikap awal kita buat berdiri dengan tegak kemudian kedua kaki Anda agak dibuka selebar bahu. Setelah itu Anda luruskan lengan ke arah atas, Anda tengadahkan kepala dan lentingkan badan ke belakang secara benar – benar perlahan sampai kedua lengan Anda menyentuh lantai. Upayakan untuk Anda pertahankan posisi ini beberapa saat sebelum Anda kembali ke sikap awal.

Lalu kalau memang Anda butuh bantuan atau ingin membantu teman yang ingin melakukan kayang, cara memberikan bantuan gerakan kayang yaitu teman berdiri di samping badan Anda kemudian lingkarkan kedua lengan pada pinggangnya dan turunkan secara perlahan – lahan. Bantuan yang seperti ini dapat dilakukan secara perlahan – lahan dua orang dengan saling berpegangan pada pinggang.

Baca Juga :   Contoh Gerakan Senam Untuk Ibu Hamil 5 Bulan

sikap lilin

Sementara kalau Anda ingin mencoba melakukan gerakan sikap lilin pada cara senam lantai, upayakan untuk posisi kedua tangan Anda rapat disamping badan dan upayakan kedua tungkai Anda lurus serta kedua tangan Anda dibuat rapat (perhatikan gambar di atas). Anda angkat saja kedua tungkai Anda lurus keatas sampai ujung kaki. Anda angkat pinggul ke arah atas dan kemudian Anda tahan dengan kedua tangan. Jaga juga keseimbangan badan Anda dan punggung tetap Anda tempelkan pada matras. Anda pertahankan saja beberapa hitungan dan kembali ke sikap awal. Kalau ingin memberikan bantuan untuk sikap lilin, caranya yaitu Anda berada di samping, membantu mengangkat kaki dan menahan. Anda pegang atau Anda tempatkan tangan pada sisi pinggul dan pegang pergelangan kaki ketika Anda meluruskan kedua kaki ke arah atas.

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda. Semoga informasi diatas mengenai  Cara Melakukan Kayang Dan Sikap Lilin Pada Senam Lantai bermanfaat.

Related For Cara Kayang Dan Sikap Lilin Pada Senam Lantai