Menu

Cara Alami Menjaga Kesehatan Kulit Tubuh Wanita

November 10, 2016 | Kesehatan Kulit, Manfaat Buah | 370 Pengunjung

Cara Alami Menjaga Kesehatan Kulit Tubuh Wanita – Kesehatan kulit wanita yang terjaga, lembut dan putih akan senantiasa menjadi dambaaan setiap kaum wanita. Berbagai cara diupayakan oleh kaum wanita untuk menjaga kesehatan kulitnya, baik itu dilakukan dengan cara-cara modern maupun tradisional. Banyak kaum wanita rela membelanjakan uangnya untuk membeli produk-produk perawatan kulit berharga mahal, ataupun mengunjungi salon-salon dan spa-spa kecantikan demi mendapatkan kulit yang sehat, lembut dan putih menawan.

Namun apakah yang didambakan tersebut telah didapatkan oleh para wanita tersebut? Lalu bagaimana dengan kaum wanita yang memiliki keterbatasan budget? Apakah mereka tidak memiliki hak untuk memiliki kulit tubuh yang sehat, putih, lembab dan lembut?

Alpukat - Cara Alami Menjaga Kesehatan Kulit Tubuh Wanita

Alpukat – Cara Alami Menjaga Kesehatan Kulit Tubuh Wanita

Jika demikian halnya, berikut ini akan kita bagi beberapa tips untuk menjaga kesehatan kulit wanita utamanya memutihkan kulit wajah maupun kulit tubuh, melembutkan dan menyehatkan secara alami yang bisa dilakukan setiap hari, dan bisa jadi ini jauh lebih murah dan lebih aman dari resiko penggunaan bahan kimia, sebagaimana yang dimiliki oleh produk-produk mahal yang telah dikonsumsi oleh sebagian wanita.

Sahabat JadiSehat dapat mencobanya agar mendapatkan kulit yang putih, lembab, tidak kusam dan yang pasti lebih sehat tentunya. Uraian di bawah ini merupakan bahan alami yang dapat kita pergunakan, berikut ini selengkapnya:

Merawat kesehatan kulit dan memutihkannya dengan alpukat

Buah alpukat ini memiliki kandungan vitamin dan zat besi yang cukup banyak. Beberapa vitamin yang dimiliki oleh buah ini antara lain vitamin A, E, dan C yang terbukti baik dan bagus untuk kesehatan kulit wanita. Itulah sebabnya buah alpukat cocok untuk perawatan kesehatan kulit kaum wanita. Cara memanfaatkan khasiat buah alpukat ini adalah dengan mengambil beberapa buah alpukat. Selanjutnya, haluskan atau blender buah tersebut tadi dengan air secukupnya. Setelah itu tunggu sebentar agar hasil blenderan buah alpukat tadi menjadi halus seperti cream. Saat lotion buah alpukat telah jadi, maka lotion buah alpukat bisa digunakan secara rutin pada seluruh kulit yang dikehendaki. Agar kandungan vitamin dari alpukat ini benar-benar fresh dan dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh kulit maka sebaiknya sekali blender untuk sekali pemakaian. Oleh karena perkirakan dengan betul berapa banyak alpukat yang dibutuhkan untuk sekali pemakaian, serta dibasuh dengan air setelah penggunaannya. Dan sebaiknya ini dilakukan sebelum mandi, sehingga manfaat dan kebersihan kulit dapat makin terawat.

Baca Juga :   Menghilangkan Flek Hitam pada Wajah Hanya dengan 6 Cara ini

Menjaga kesehatan kulit dan memutihkannya dengan bengkoang

Buah bengkoang ini memiliki kandungan vitamin B1 dan C yang baik untuk kulit. Selain itu buah ini juga memiliki zat dan kalsium yang sangat baik untuk tubuh dan kulit wanita. Selain itu, banyak kandungan zat dalam bengkoang yang bermanfaat, yang dapat memperbaiki kulit tubuh, sehingga bengkoang telah dikenal sebagai bahan penghilang noda hitam pada kulit. Itulah sebabnya buah bengkoang, ini menjadi media yang cukup efektif untuk merawat kesehatan kulit wanita, selain sebagai bahan pemutih kulit alami tentunya. Untuk pembuatannya adalah cukup dengan memarut bengkoang. Kemudian hasil parutan tersebut dibalurkan ke kulit tubuh dan sebaiknya pembalurannya dilakukan sebelum mandi. Tunggu beberapa saat agar kandungan zatnya meresap ke kulit hingga parutan bengkoang tersebut agak mengering. Setelah barulah dibasuh dengan air dingin untuk membersihkan sisa-sisanya yang menempel di kulit.

Memelihara kesehatan kulit dan memutihkannya dengan jeruk nipis dan tomat

Selain cara alami yang efektif dalam merawat kulit tubuh dan memutihkannya adalah dengan menggunakan alpukat dan bengkuang, ternyata jeruk nipis dan tomat pun tak kalah khasiatnya. Penggunaaan tomat ini adalah dengan cara memblendernya hingga halus. Hasil blenderan tersebut kemudian campur dengan air mawar dengan diberi tetesan beberapa jus lemon. Hasil campuran blenderan inilah yang bisa digunakan oleh para wanita untuk melembutkan dan memutihkan wajah secara alami. Berbeda cara penggunaanya dengan tomat, pada jeruk nipis ini cukup dengan memotong kecil-kecil jeruk nipis tersebut. Hasil potongan tersebut kemudian ditempelkan pada kulit tubuh ataupun kulit wajah. Pemakaian dengan menggunakan media alami jeruk nipis dan tomat ini sebaiknya sebaiknya dibasuh dengan air dingin setelahnya dan dilakukan di malam hari.

Baca Juga :   10 Khasiat Daun Jambu Biji untuk Kesehatan

Demikianlah beberapa cara alami untuk memelihara dan merawat kesehatan kulit wanita. Dengan perawatan alami yang rutin dilakukan selama 15 menit per hari, maka kaum wanita dapat memiliki kulit wajah dan kulit tubuh yang putih, lembab dan indah serta sehat tentunya. Mudah-mudahan artikel kesehatan kulit wanita ini dapat ditarik banyak manfaat melalui Cara Alami Menjaga Kesehatan Kulit Tubuh Wanita.

Related For Cara Alami Menjaga Kesehatan Kulit Tubuh Wanita