Menu

Cara Alami untuk Mengatasi Nyeri pada Payudara

Januari 3, 2017 | JadiSehat | 291 Pengunjung

Cara Alami untuk Mengatasi Nyeri pada Payudara | Wanita seringkali mengalami berbagai masalah pada oragan tubuhnya, terutama pada payudaranya. Terkadang payudara tiba- tiba terasa nyeri dan sakit, tentunya hal itu membuat wanita merasa tidak nyaman dan terkadang sampai membuat aktivitas harian menjadi terganggu. Nyeri pada payudara wanita bisa disebabkan oleh beberapa hal misalnya adanya kanker payudara, infeksi, kehamilan, kista, mastitis, dan kemungkinan juga saat akan datang masa menstruasi. Banyak wanita yang mengandalkan obat berbahan kimia yang diperuntukan mengatasi nyeri namun jika anda yang tidak ingin mengambil banyak resiko dan dampak buruk obat-obatan kimia kini bisa kok untuk anda mengandalkan obat alami yang pasti aman bagi kesehatan tubuh.

6 Tips atasi nyeri pada paudara dengan bahan alami.

1. Kurangi protein hewani.
Protein  hewani memang dibutuhkan oleh tubuh namun jika jumlahnya berlebihan tentu mengakibatkan hal yang kurang baik bagi kesehatan dan cenderung akan meningkatkan hormon yang memicu peradangan pada payudara anda. Untuk itu kurangilah mengkonsumsi sumber protein hewani pada menu makan anda. Cobalah untuk mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin E dan pilihlah jenis makanan yang memiliki lemak baik atau lemak tak jenuh.

2. Yodium.
Pada hakekatnya tubuh kita memang sangat banyak membutuhkan berbagai mineral yang dapat dijadikan sumber kesehatan dan kelangsungan hidup kita. Dan perlu anda ketahui bahwa nyeri payudara anda bisa diakibatkan jika tubuh kita kekurangan zat yodium. Kekurangan yodium dapat mengakibatkan fibrokistik dimana payudara akan mengalami rasa nyeri dan bisa menimbulkan benjolan di payudara kita. Untuk mengatasi masalah ini, kita bisa mengkonsumsi rumput laut sebagai sumber yodium bagi tubuh.

3. Kurangi hormon estrogen.
Terlalu banyak hormon estrogen yang dihasilkan oleh tubuh akan menyebabkan rasa nyeri pada payudara anda, sehingga disarankan untuk mengurangi makanan yang banyak menghasilkan estrogen. Pilihlah makanan organik dan jauhi produk susu, kedelai, pestisida, dan tidak dianjurkan untuk meminum pil KB.

4. Detoksifikasi lever.
Untuk mengurangi rasa nyeri pada payudara anda juga bisa melakukan detoksifikasi lever, hal ini bertujuan untuk menghilangkan kadar hormon estrogen yang berlebih dalam tubuh. Anda bisa melakukan detoksifikasi ini beberapa bulan sekali, anda bisa memanfaatkan bahan- bahan alami untuk proses detoksifikasi ini. Anda bisa mengkonsumsi brokoli, kunyit, akar dandelion, kubis brussel, kale, dan collard.

5. Hindari minuman beralkohol.
Banyak masalah kesehatan ataupun penyakit yang bisa disebabkan jika kita sering mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol. Minuman beralkohol memang tidak direkomendasikan untuk diminum secara  terus- menerus dan memang minuman ini banyak membawa dampak buruk bagi peminumnya. Minuman beralkohol juga dapat memicu rasa nyeri di payudara.

6. Jauhi teh dan kopi.
Minum teh atau kopi memang tak terlalu buruk efeknya ketimbang minuman beralkohol namun jika anda sedang mengalami nyeri di payudara anda hendaklah jauhi teh dan kopi dulu karena minuman ini dapat mengganggu hormon estrogen dalam tubuh. Minumlah air putih sebagai gantinya.
Itulah beberapa tips sederhana yang aman untuk mengatasi nyeri pada payudara. Semoga dengan informasi tadi dapat memberi masukan kepada semua wanita untuk mengatasi masalah nyeri pada payudara.

Related For Cara Alami untuk Mengatasi Nyeri pada Payudara