Menu

Bumil Olahraga Renang, Ini Manfaat Renang Bagi Ibu Hamil

Agustus 8, 2016 | Kehamilan | 297 Pengunjung

Tahukah Anda bunda manfaat olahraga renang bagi ibu hamil banyak sekali lho! Olahraga air yang ringan ini tidak membahayakan bila dilakukan semasa hamil, sebab gerakan-gerakan yang dilakukan saat hamil ringan sehingga tidak menimbulkan dampak buruk pada kesehatan ibu dan janin. Ibu hamil yang rutin melakukan olahraga renang menjelang persalaninannya bisa terbebas dari keluhan-keluhan yang hebat. Bahkan bisa melahirkan bayi secara normal dan prosesnya lancar. Namun, bukan hanya itu saja manfaat yang diperoleh dari rutin olahraga renang. Lalu, apa manfaat renang bagi ibu hamil ini? yuk, simak lansiran berikut.

Manfaat Renang Bagi Ibu Hamil

Beberapa manfaat renang bagi ibu hamil

Kekuatan dan pembentukan otot

Khasiat renang bagi ibu hamil adalah dapat menguatkan dan membentuk otot tubuh. Ibu hamil yang melakukan renang secara rutin mempunyai daya ketahanan tubuh yang kuat sehingga tidak mudah sakit. Gerakan olahraga renang saat berada didalam air bisa membuat otot-otot tubuh menjadi kuat, gerakan renang ini mempunyai keistimewaan untuk ibu hamil. Keistimewaan dari renang adalah dapat menguatkan otot rahim. Dengan otot dinding rahim yang kuat, maka resiko ibu hamil keguguran kecil sekali.

Tidur lebih nyenyak

Manfaat renang bagi ibu hamil lainnya yang bisa diperoleh adalah dapat tidur dengan nyenyak. Merasakan tidur nyenyak semasa hamil memang sulit, karena sebagian besar orang yang hamil sering merasakan susah tidur nyenyak. Faktor penyebabnya banyak yang bisa membuat ibu hamil tidak bisa tidur nyenyak, salah satunya karena banyak pikiran. Namun, bila Anda pada saat hamil rutin melakukan aktivitas olahraga renang. Masalah tidur tidak nyenyak bisa Anda hindari, sebab otot tubuh jika rutin renang akan menjadi lebih rileks. Alhasil Anda pun bisa menikmati tidur dengan nyaman dan nyenyak.

Baca Juga :   Cara Senam Untuk Ibu Hamil 9 Bulan

Menambah daya tahan tubuh

Khasiat renang untuk ibu hamil adalah menambah daya tahan tubuh. memperkuat daya tahan tubuh ini sangatlah penting sekali manfaatnya, yaitu agar tidak mudah terserang gangguan penyakit. Karena bila daya tahan tubuh lemah atau menurun, akibatnya kondisi tubuh lemah dan tidak fit sehingga virus atau kuman-kuman jahat pembawa penyakit mudah masuh kedalam tubuh. Oleh karena itu agar daya tahan tubuh ibu hamil terus bertambah lakukan olahraga renang secara rutin.

Nah, itulah tadi beberapa manfaat renang bagi ibu hamil. Semoga informasi yang kami bagikan bisa bermanfaat untuk semua.

 

Related For Bumil Olahraga Renang, Ini Manfaat Renang Bagi Ibu Hamil