Menu

Buah Yang Harus Dihindari Ibu Hamil

Maret 23, 2017 | Hamil, Kehamilan, Masa Hamil | 2.273 Pengunjung

Buah Yang Harus Dihindari Ibu Hamil – Buah – buahan memang merupakan salah satu asupan makanan yang sehat, dan tentu saja merupakan salah satu pilihan jenis makanan yang baik untuk dikonsumsi selama kehamilan, yang berperan untuk nutrisi tumbuh kembang janin yang anda kandung. Tentu saja tidak semua buah – buahan baik untuk dikonsumsi ibu hamil, karena kandungan nutrisi yang ada didalamnya. Memang, untuk wanita normal, tidak akan berdampak serius, bahkan menjadi pilihan buah yang sehat dikonsumsi.

Buah Yang Harus Dihindari Ibu Hamil
Akan tetapi, untuk ibu hamil, karena kondisi fisiknya berbeda dan kebutuhan nutrisinya berbeda pula, tentu saja buah – buahan ini, akan berdampak serius pada janin yang anda kandung. Berikut ini, adalah ulasannya mengenai apa saja pilihan buah yang harus dihindari selama kehamilan, yang kandungan nutrisinya berdampak buruk pada janin dan fisik anda selama kehamilan, yang bisa anda ketahui lebih jauh lagi, dalam ulasan berikut ini.

Jenis Buah Yang Harus Dihindari Ibu Hamil

1. Durian
Buah dengan kandungan yang sebenarnya kaya akan vitamin dan juga mineralnya ini, memang bermanfaat banyak bagi kesehatan. Namun, untuk ibu hamil sendiri, ternyata merupakan salah satu buah yang akan mendatangkan resiko tersendiri jika terlalu banyak mengkonsumsinya. Adanya asam arachidonat yang mampu merangsang prostaglandin ini, akan membuat resiko kehamilan prematur menjadi lebih besar, jika terlalu banyak mengkonsumsi buah durian ini.

2. Pepaya
Pepaya, yang masih mentah, ternyata merupakan salah satu jenis buah yang berbahaya, karena memiliki lateks atau getah yang akan menjadikan rahim berkontraksi. Pepaya memang kaya akan kandungan vitaminnya, namun yang perlu diperhatikan jika ibu hamil ingin mengkonsumsi pepaya adalah pastikan bahwa itu benar – benar matang, jangan mengkonsumsi pepaya mentah untuk sayur, atau pepaya yang mengkal.

Baca Juga :   Sembelit pada kehamilan

3. Nanas
Buah yang memiliki rasa segar ini, merupakan salah satu jenis buah yang juga perlu dibatasi untuk dikonsumsi ibu hamil. Nanas memiliki kandungan zat bromelan, yang akan menyebabkan pelunakan pada bagian leher rahim, dimana pelunakan ini sendiri, nantinya bisa menyebabkan resiko kelahiran prematur menjadi lebih besar. Maka, mengganti nanas dengan asupan buah lainnya, merupakan salah satu solsui tepat untuk anda lakukan.

4. Buah berry hawthorn cina
Jenis buah berry yang satu ini, merupakan salah satu jenis buah dengan rasa yang segar, namun kandungannya akan memberikan efek yang tidak begitu baik pada tubuh anda. Buah berry ini, akan menjadikan rahim menjadi lebih mudah kontraksi. Yang mana jika terlalu banyak mengkonsumsinya, maka bisa menyebabkan terjadinya keguguran.

5. Lengkeng
Kandungan vitamin dan sukrosa yang tinggi pada lengkeng, baik untuk organ jantung dan limpa. Namun untuk ibu hamil sendiri, lengkeng sebaiknya masuk kedalam salah satu daftar buah yang mesti dihindari untuk dikonsumsi. Buah yang satu ini, merupakan jenis buah yang sifatnya panas. Hal ini akan menyebabkan sembelit, dan juga mulut kering, bahkan jika berlebih, dampaknya bisa tertuju pada janin yang dikandung.

Maka, selama proses kehamilan, agar bisa lancar hingga persalinan, konsumsi makanan memang mesti diperhatikan, termasuk memiliki buah – buahan yang sehat untuk mendukung nutrisi anda. demikian bahasan kita kali ini mengenai Buah Yang Harus Dihindari Ibu Hamil, Semoga bermanfaat.

Related For Buah Yang Harus Dihindari Ibu Hamil