Menu

Buah-Buahan yang Harus Dihindari saat Diet

Maret 19, 2016 | Tips Diet, Uncategorized | 300 Pengunjung

Bagi setiap orang yang menjalankan diet, bisa dipastikan bahwa tujuannya adalah untuk mengurangi berat badan berlebih hingga tubuh menjadi ideal. Saat melakukan diet, tentunya anda akan dianjurkan untuk memakan makanan yang bergizi dan mengandung serat yang tinggi, karena jenis makanan berserat akan sangat berguna bagi tubuh anda.

Buah yang harus dihindari saat diet - menjadi sehat

Buah-Buahan yang Harus Dihindari saat Diet

Namun perlu diketahui bahwa tidak semua jenis makanan, khususnya buah-buahan, bisa anda dimakan ketika sedang diet. Setidaknya ada tiga jenis buah yang sebaiknya tidak kita konsumsi saat sedang diet, karena kandungan yang terdapat dalam buah-buahan tersebut tidak membantu program diet kita, sebaliknya buah-buahan tersebut malah menambah jumlah lemak berlebih di tubuh kita.

Berikut ini adalah ulasan mengenai tiga jenis buah yang sebaiknya dihindari apabila anda sedang melakukan diet.

1. Hindari Buah Alpukat Saat Diet

Alpukat atau avocado adalah jenis buah yang sering menjadi alasan kenaikan berat badan bagi kebanyakan orang. Fakta ini memang benar adanya, karena kandungan lemak dalam buah alpukat tergolong cukup besar. Namun, meskipun kandungan lemaknya besar, lemak yang ada dalam buah alpukat ini termasuk ke dalam lemak tak jenuh tunggal. Oleh karenanya, buah alpukat sangat cocok dikonsumsi oleh mereka yang mengidap jantung coroner.

Buah alpukat harus dihindari saat diet ketat - menjadi sehat

Yang sebaiknya dihindari bagi anda yang sedang diet adalah kandungan lemak yang terdapat di dalam buah alpukat ini. Namun, apabila anda ingin mengkonsumsi buah ini saat sedang diet, maka takaran/porsi yang tepat yang bisa anda konsumsi adalah sebanyak 100 gram. Jangan heran apabila diet anda gagal karena anda terlalu sering mengkonsumsi alpukat melebihi porsi takaran yang telah ditentukan.

2. Hindari Buah Durian Saat Diet

Baca Juga :   4 Cara Mengatasi Kaki Bengkak Saat Hamil

Buah kedua yang harus dihindari atau dikurangi saat sedang diet adalah buah durian. Sering dikenal dengan sebutan buah surga atau raja buah, karena durian memang memiliki rasa manis yang nikmat serta wangi buah yang menggiurkan. Tidak heran bila anda akan tergiur untuk mencicipi buah yang satu ini. Yang menjadi masalah adalah sekali anda makan satu biji buah durian, maka akan susah bagi anda untuk berhenti.

Buah durian harus dihindari saat program diet - menjadi sehat

Inilah hal yang saya maksud dengan “Hindari Memakan Durian saat Diet”, karena durian mengandung karbohidrat dan lemak yang cukup tinggi. Dua kandungan inilah yang dapat menambah berat badan anda dengan cepat. Oleh karena itu, demi kesuksesan program diet anda, sebaiknya anda hanya mengkonsumsi kurang dari 6 biji buah durian selama 1 minggu, atau kalau bisa usahakan untuk menghindari Buah Durian saat diet.

3. Pisang Ambon

Buah terakhir yang sering dianggap sebagai pantangan saat diet adalah pisang ambon. Perlu diketahui bahwa kandungan kalori di dalam satu buah pisang ambon sangat besar, yaitu sekitar 97 kalori. Padahal, karena manisnya buah ini biasanya anda tanpa sadar bisa memakan antara tiga hingga lima biji buah pisang ambon dalam sekali makan.

Buah-buahan pisang ambon harus dihindari saat sedang diet - menjadi sehat

Oleh karenanya, pisang ambon sebaiknya dihindari bagi orang yang sedang diet, karena kalori dari pisang ambon yang masuk ke tubuh akan menumpuk dan menambah berat badan anda. Untuk anda yang sedang diet, pastikan bahwa anda menahan diri untuk tidak memakan pisang ambon.

Sebetulnya sah-sah saja untuk mengkonsumsi ketiga jenis buah di atas saat diet, asalkan dengan takaran dan porsi yang tetap terkontrol. Semoga ulasan mengenai Buah-Buahan yang Harus Dihindari Saat Diet dapat bermanfaat.

Baca Juga :   Cara Menghilangkan Nafsu Makan dan Ngemil Saat Diet

Salam Menjadi Sehat.

Related For Buah-Buahan yang Harus Dihindari saat Diet