Menu

Baca ini, Manfaat Rutin Konsumsi Bengkoang untuk Ibu Hamil

Agustus 6, 2016 | Kehamilan | 545 Pengunjung

Manfaat rutin konsumsi bengkoang untuk ibu hamil ada banyak lho bun. Bengkoang selain bisa menunjang daya kesehatan tubuh, baik juga untuk perawatan kulit agar tampak putih. Kandungan nutrisi bengkoang juga bisa menjaga kesehatan tubuh agar tidak rentan terserang penyakit. berhubungan dengan perihal diatas, apakah manfaat ibu hamil konsumsi bengkoang secara rutin? Untuk memperoleh informasi yang lebih detailnya lagi, mari kita simak ulasan berikut.

Bengkoang untuk Ibu Hamil

Beberapa Manfaat Rutin Konsumsi Bengkoang untuk Ibu Hamil

1. Mengatasi gangguan pencernaan

Khasiat wanita hamil konsumsi bengkoang secara rutin adalah dapat mengatasi gangguan pencernaan. Tubuh yang mengalami gangguan pencernaan akan mudah terserang penyakit, tentu saja hal ini bisa membuat badan tidak nyaman dan merasakan beberapa keluhan. Nah, untuk itu agar terhindar dari gangguan sistem pencernaan, maka semasa hamil konsumsi bengkoang secara rutin. Kandungan nutrisi yang terdapat di bengkoang, diantaranya ada serat dan zat insulin. Bila nutrisi tersebut tercukupi dengan baik sistem kerja usus akan lancar sehingga bisa bebas dari masalah gangguan pencernaan.

2. Sumber tenaga

Khasiat lainnya yang akan didapat dari ibu hamil konsumsi bengkoang secara rutin adalah menhasilkan sumber tenaga. Dengan kandungan kaya akan zat gula yang tinggi bisa membantu ibu hamil memberikan energi baru pada tubuhnya. Energi baru yang dimiliki ibu hamil ini bisa membuatnya semangat kembali melakukan aktivitsa. Oleh karena itu melengkapi kebutuhan akan zat gula penting agar mendapat sumber tenaga baru. Bahkan nutrisi zat ini juga bisa mencegah resiko serangan penyakit.

3. Membantu pertumbuhan tulang janin

Selanjutnya manfaat ibu hamil konsumsi bengkoang, yaitu membantu pertumbuhan tulang pada janin. Kalsium yang terdapat pada bengkoang bisa memberikan asupan makanan yang baik bagi janinnya, sehingga pertumbuhan tulang janin semakin kompleks dan sempurna. Bahkan giginya pun juga akan tumbuh, berkat konsumsi bengkoang secara rutin. Oleh karen itulah agar pertumbuhan tulang bayi sehat, maka konsumsi buah bengkoang secara rutin selama masa kehamilan.

Baca Juga :   Contoh Gerakan Senam Untuk Ibu Hamil 5 Bulan

Nah, itulah tadi Manfaat Rutin Konsumsi Bengkoang untuk Ibu Hamil yang bisa kami bagikan. Semoga sedikit ulasan informasi yang kami bagikan bermanfaat.

 

Related For Baca ini, Manfaat Rutin Konsumsi Bengkoang untuk Ibu Hamil