Menu

Baca Ini, Cara Mudah Merawat Tubuh Saat Hamil

Agustus 2, 2016 | Kehamilan | 290 Pengunjung

Cara merawat tubuh saat hamil ada banyak metodenya. Melaukan perawatan tubuh saat hamil juga perlu agar tetap kelihatan cantik dan menjaga kesehatan kulit. Bila tubuh tidak dirawat maka kulit akan menjadi kekurangan nutrisi, akibatnya akan timbul masalah kesehatan kulit. Jadi walaupun sedang hamil, perawatan tubuh perlu dilakukan agar kulit tetap sehat dan bernutrisi. Lantas, bagaimana cara merawat tubuh semasa hamil ini? Ingin tahu? Yuk, simak ulasan informasi berikut.

merawat tubuh saat hamil

Beberapa cara mudah merawat tubuh saat hamil

Hindari paparan matahari

Trik mudah melakukan perawatan tubuh saat hamil adalah dengan menghindari paparan sinar matahari langsung.  Mengapa? karena pada masa kehamilan wanita ini mengalami fluktuasi hormon. Bila hal ini terjadi maka kulit ibu hamil akan mengalami perubahan warna, yakni menjadi gelap. Oleh karena itu agar perubahan warna kulit ini tidak terjadi saat sedang hamil, maka hindari kontak langsung dengan paparan sinar matahari. Masalah ini bisa diminimalisir dengan menggunakan topi  saat keluar disiang hari.

Gunakan alpha-hydroxy acids

Tips mudah lainnya yang bisa merawat tubuh saat hamil adalah dengan menggunakan alpha-hydroxy acids. Penggunaan barang tersebut untuk merawat tubuh manfaatnya luar biasa, yaitu bisa mengobati pigmentasi kulit. Mengapa? karena kandungan zat yang terdapat pada alpha-hydroxy acids terdapat asam glikolat serta laktat. Perawata tubuh menggunakan glikolat serta laktat tidak berbahaya, dibuat dari bahan dasar alami. Tidak mempunyai efek samping dan bisa mengobati pigmentasi.

Mengunjungi dokter kulit

Selanjutnya cara mudah merawat tubuh semasa hamil adalah dengan mengunjungi dokter kulit. Mengapa? karena pada saat hamil wanita sering mngalami gangguan kulit, seperti gatal-gatal, ruan merah dan masih banyak lainnya. Bila hal ini terjadi maka bawalah ke dokter kulit agar mendapat solusi terbaik. Sehingga kulit Anda pun bisa sehat kembali tanpa mengalami gangguan kesehatan.

Baca Juga :   Baca ini, Manfaat Rutin Konsumsi Bengkoang untuk Ibu Hamil

Demikian sedikit ulasan beberapa cara mudah mengatasi keluhan merawat tubuh saat hamil yang bisa sebagai  panduan Anda agar tidak salah penerapan. Semoga informasi yang kami bagikan mengenai cara mudah merawat tubuh saat hamil bisa bermanfaat untuk semuanya.

Related For Baca Ini, Cara Mudah Merawat Tubuh Saat Hamil