Menu

7 Obat Tradisional Untuk Mengobati Endometriosis

Januari 3, 2017 | JadiSehat, Tips Sehat | 223 Pengunjung

Penyakit endometriosis adalah keadaan dimana jaringan yang melapisi bagian dalam rahim atau endometrium mulai berkembang dan tumbuh di area luar rahim. Penyakit ini biasanya menyerang wanita bahkan banyak para remaja usia dini yang terkena penyakit endometriosis ini. Kebayakan wanita tak menyadari akan adanya penyakit ini pada tubuh mereka karena memang penderita tak merasakan rasa sakit sehingga perlu adanya pemeriksaan rahim untuk mengetahui keberadaan penyakit ini. Sekarang ini banyak sekali obat ataupun metode yang digunakan untuk mengobati penyakit ini namun alangkah baiknya jika sebelum kita memakai obat-obatan berbahan kimia lebih baik jika kita gunakan obat tradisional yang bebas efek samping meskipun dalam jangka waktu yang lama.

7 Obat tradisional untuk pengobatan penyakit endometriosis.

1. Jahe.
Jahe merupakan obat tradisional yang dikenal banyak manfaatnya untuk mengobati berbagai penyakit, salah satunya adalah untukmengobati endometriosis. Jahe mengandung anti peradangan yang dapat dijadikan obat penyakit ini, caranya dengan memotong sedikit jahe lalu diparut dan dimasak sampai mendidih dinginkan dan tambahkan satu sendok teh madu, aduk perlahan dan minum 3 kali sehari.

2. Minyak jarak.
Minyak jarak mampu mengobati endometriosis dengan cara masukan kain bersih kedalam minyak jarak kemudian panaskan lalu letakan dibagian bawah perut selama 25 menit. Hal ini dapat mengurangi gejala endometriosis.

3. Kunyit.
Untuk mengobati endometriosis anda bisa mengkonsumsinya dengan air rebusan kunyit dan tambahkan bubuk jahe serta madu tambahkan pula perasan lemon lalu minum sekali sehari.

4.Chamomile.
Anti peradangan pada chamomile dapat mengurangi pemicu endometriosis. Caranya campurkan bubuk chamomile dengan teh minumlah 2 atau 3 kali sehari.

5. Biji adas.
untuk mengurangi endometriosis anda bisa menggunakan biji adas dengan merebus satu sendok teh biji adas lalu minumlah layaknya teh.

Baca Juga :   Cara Deteksi Dini Tanda Gejala Awal Kanker Serviks Sendiri

6. Brokoli.
Brokoli juga dapat dijadikan obat untuk endometriosis. Brokoli mengandung senyawa indoles yang dapat meningkatkan metabolisme estrogen sehingga dapat mengontrol kondisi endometriosis.

7. Minyak ikan.
Minyak ikan mengandung asam lemak omega -3 dan komponen dalam ikan dapat mencegah perkembangan sel-sel endometrium. Minumlah satu sendok teh minyak ikan 2 kali sehari untuk membantu mengobati endometriosis.

Selagi kita masih bisa memanfaatkan bahan alami untuk obat maka obatilah dengan yang alami. Karena pengobatan menggunakan bahan alami tidak berdampak buruk nantinya.

Related For 7 Obat Tradisional Untuk Mengobati Endometriosis