Menu

7 Cara Alami Mempercantik Senyuman dan Terbebas dari Gigi Kekuningan

November 11, 2015 | Kesehatan Gigi | 926 Pengunjung

7 Cara Alami Mempercantik Senyuman dan Terbebas dari Gigi Kekuningan – Perkembangan trend kesehatan dan perawatan gigi saat berkembang pesat luar biasa. Mulai perawatan standart hingga mengarah yang lebih spesifik, mulai memutihkan, menonjolkan bentuk gigi kelinci ataupun gigi-gigi yang lain, serta perawatan-perawatan gigi dan gusi lainnya. Bahkan banyak diantara orang-orang yang rela merogoh kocek ratusan ribu, jutaan hingga puluhan dan ratusan juta demi mendapatkan tampilan gigi yang bagus, sehat dan indah. Dan diantaranya juga terdapat para artis yang rela untuk melakukan hal itu meski harus mengeluarkan dana yang sangat besar dari sakunya, pasti para sahabat Informasi Kesehatan telah mengetahui dan mengenalnya.

7 Cara Alami Mempercantik Senyuman dan Terbebas dari Gigi Kekuningan

7 Cara Alami Mempercantik Senyuman dan Terbebas dari Gigi Kekuningan

7 Cara Alami Mempercantik Senyuman dan Terbebas dari Gigi Kekuningan ini juga akan membuat gigi kita berwarna alami pula bak putihnya mutiara. Karena warna putih tersebut membuat gigi tidak menguning, namun juga tidak terlalu putih cemerlang. Pada proses pemutihan gigi yang dilakukan secara buatan biasanya hasilnya akan membuat tampilan gigi terlihat tidak natural. Nah, apabila kita ingin terbebas dari itu dan ingin pula membebaskan warna kekuningan dari senyum kita, berikut ini cara alaminya.

1. Buah Stroberi

Pada buah stroberi terdapat kandungan malic acid yang hampir sama komponennya dengan zat asam yang ada pada pasta gigi pemutih. Oleh karenya, dengan mengkonsumsi segenggam penuh buah stroberi setiap selesai makan di pagi hari, akan melindungi gigi dari plak dan karang gigi.

2. Buah Lemon atau Nanas

Kandungan asam yang ada pada dua buah ini mampu memperbanyak kadar air liur di dalam mulut yang berguna untuk terus menerus membersihkan gigi. Anda bisa menggosokkan potongan buahnya yang masih segar ke gigi Anda atau mencampur air perasan lemon dengan air mineral dan memakainya untuk berkumur.

Baca Juga :   Mengenal dan Mewaspadai Penggunaan Formalin dan Boraks

3. Buah Apel, Wortel dan Seledri Besar

Ketiga buah dan sayur ini memiliki daging buah yang cenderung renyah, sehingga bisa membersihkan karang gigi yang belum menempel kuat pada lapisan terluar gigi. Dengan mengkonsumsi wortel mentah yang dipotong-potong, apel atau seledri akan membuat warna gigi yang bagus dan alami.

4. Daun Bay

Daun bay (daun salam) atau bay leaf dikenal memiliki kandungan yang bisa membersihkan zat asam yang mengendap di gigi. Caranya dengan mencampurkan irisan daun salam kering dengan parutan kulit jeruk kemudian dioleskan pada gigi. Kemudian dibiarkan selama 2 menit dan berkumur dengan air mineral. Atau Parutan kulit jeruk juga bisa dicampurkan dengan bubuk daun salam yang telah tersedia di supermarket. Khasiat mendapatkan gigi putih alami tetap akan didapat.

5. Cuka Apel

Menyikat gigi dan berkumur dengan campuran satu sendok teh cuka apel dengan satu sendok teh extra virgin olive oil serta air akan membuat napas kita segar bertahan hingga seharian. Cara tanpa bahan kimia ini juga akan membersihkan sisa-sisa makanan yang berpotensi menimbulkan bau mulut dan plak serta karang gigi.

6. Asam Laktat dari Susu

Serangan sisa-sisa makanan ke gigi di dalam mulut bisa membentuk plak di gigi, hal ini bisa memperlemah lapisan enamel gigi yang akan menyebabkan gigi berwarna kekuningan. Dengan mengkonsumsi susu yang mengandung asam laktat, akan membuat enamel gigi menjadi bertahan lebih kuat.

7.   Baking Soda

Menggunakan campuran baking soda dengan sedikit air dan garam hingga berbentuk seperti pasta kemudian adonan ini dioleskan ke gigi dengan menggunakan jari seperti bersikat gigi. Lalu berkumur dengan air bersih untuk menghilangkan sisa baking soda pada gigi. Cara ini dapat membersihkan rongga mulut dan mencegah sisa makanan untuk mengubah diri menjadi plak karena baking soda dapat menetralisir asam. Namun cara ini sebaiknya dilakukan maksimal 3 kali seminggu saja.

Baca Juga :   Tips Posisi Menyusui yang Benar

Demikian cara memutihkan gigi secara alami, mudah-mudahan dapat membantu kita dalam menciptakan senyum indah dan ceria.

Related For 7 Cara Alami Mempercantik Senyuman dan Terbebas dari Gigi Kekuningan