Menu

6 Cara Mudah Dan Cepat Mengatasi Rambut Beruban

Oktober 17, 2018 | Rambut | 0 Pengunjung

Pada umumnya rambut beruban identik dengan  usia yang bertambah tua. Namun tidak menutup kemungkinan usia muda atau remaja telah memiliki rambut uban. Pasalnya uban dapat muncul akibat disebabkan oleh berbagai faktor, mulai dari sering bergonta-ganti shampoo, stres berkepanjangan hingga kurang waktu istirahat.

Sebenarnya ada banyak cara mencegah rambut beruban agar tidak muncul kembali. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi banyak makanan yang kaya akan kandungan vitamin B12, seperti telur, madu, susu, dan yogurt. Hindari pula perawatan rambut ke salon dengan cara rebonding maupun smoothing. Nah, inilah 6 cara mudah dan cepat untuk mengatasi rambut beruban.

6 Langkah Mengatasi Rambut Beruban Secara Alami

  1. Biji Pepaya

 

Siapkan biji pepaya secukupnya saja dan upayakan yang masih segar. Sangrai semua biji pepaya tersebut hingga kering, dan kemudian biarkan dingin. Haluskan semua biji pepaya dengan menumbuk. Campurkan dengan minyak kelapa agar membentuk adonan shampo. Balurkan ke seluruh bagian rambut sambil dipijat. Biarkan selama 30 menit lalu bersihkan.

 

  1. Teh Basi

Pertama anda cukup menyeduh teh menggunakan air panas. Setelah itu, diamkan seduhan tersebut paling lama semalaman. Barulah keesokan harinya anda gunakan seduhan teh basi untuk memijat area kulit kepala secara merata. Sebaiknya diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air dinggi agar semakin bersih.

  1. Lemon dan Minyak Kelapa

Campurkan antara lemon dan minyak kelapa dengan takaran yang sesuai. Sebelum digunakan bahan alami, keramas terlebih dahulu dan oleskan sambil dipijat dengan campuran tersebut ke bagian kulit kepala. Biarkan hingga meresap secara optimal, dan diamkan selama 30 menit dan barulah dibilas air dingin hingga benar-benar bersih.

 

  1. Daun Rambutan

Petik daun rambutan yang masih bagus secukupnya saja, dan kemudian cuci bersih dengan air mengalir. Tumbuk semua daun rambutan yang telah disiapkan tadi. Berikan sedikit air dan peras hingga menghasilkan sari berwarna hijau. Oleskan air ke bagian kulit kepala dan rambut. Berikan pula pijatan selama 5 menit dan diamkan kurang lebih 25 menitan, lalu bilas sampai bersih sempurna.

  1. Minyak Kemiri

Minyak Kemiri disangrai semua sampai menjadi kering. Barulah dihaluskan dengan agar dapat menghasilkan minyak kemiri. Tambahkan sedikit air perasan lemon, lalu balurkan campuran tersebut secara merata keseluruh bagian kulit kepala. Diamkan sejenak selama 30 menit agar bekerja maksimal. Kemudian rambut dibilas menggunakan air dingin sampai bersih dan tidak terasa lengket.

  1. Minyak kelapa

Satu lagi bahan alami untuk mengatasi rambut beruban, yakni menggunakan minyak kelapa sebagai minyak rambut. Biasanya di kawasan pedesaan minyak goreng seringkali dimanfaatkan untuk minyak rambut. Maka dari itu, penggunaan minyak kelapa juga bersamaan dengan pemakaian minyak kemiri sebagai minyak rambut. Namun sebaiknya lakukan cara ini secara rutin guna mendapatkan hasil yang maksimal.

Bagaimana, mudah bukan cara atasi rambut beruban? Semua cara di atas menerapkan bahan-bahan alami yang banyak dijumpai di lingkungan sekitar. Selamat mencpab dan semoga rambut uban tidak kembali lagi.

Related For 6 Cara Mudah Dan Cepat Mengatasi Rambut Beruban