5 Snack yang Baik Untuk Ibu Hamil

5 Snack yang Baik Untuk Ibu Hamil

5 Snack yang Baik Untuk Ibu Hamil – Sahabat Informasi Kesehatan semua pasti telah mengetahui bahwa kehamilan adalah saat ketika kita mungkin berpikir tentang konsumsi gizi kita lebih dari sebelumnya. Karena dengan kecukupan akan gizi dan nutrisi pentingan akan mempengaruhi tumbuh kembang dan tumbuh pintar dari janin yang dikandung.

Sebagaimana telah diyakini dan dipahami bersama bahwa konsumsi nutrisi dan gizi perempuan hamil adalah konsumsi makanan untuk dua orang. Hal ini menyebabkan banyak wanita mengkonsumsi terlalu banyak kalori, disamping konsumsi banyak junk food pula. Pola ini akan mempengaruhi dan membebani pada kesehatan ibu hamil (bumil) dan bayinya.

5 Snack yang Baik Untuk Ibu Hamil
5 Snack yang Baik Untuk Ibu Hamil

Hasil dari suatu penelitian menunjukkan bahwa bumil membutuhkan sekitar 1 camilan tambahan per hari untuk membantu pertumbuhan bayi yang sehat, yang menghasilkan sekitar 300 kalori ekstra per hari. Masalahnya kemudian adalah bagaimana untuk menghabiskan kalori sebesar itu setiap hari, yang didapat dari makan permen atau dari memilih makanan ringan yang justru gizinya bertolak belakang yang dibutuhkan.

Penelitian tersebut juga menyebut bahwa protein adalah pilihan yang cocok untuk camilan bagi bumil karena berfungsi sebagai blok bangunan untuk setiap sel. Protein ini juga membantu banyak bumil ketika mereka merasa lelah atau bahkan mual. Beberapa bumil mengkonsumsi makanan berserat untuk membantu mengurangi beberapa gejala yang lebih umum tetapi tidak membuat nyaman kehamilan, seperti sembelit. Ada banyak cara untuk menghabiskan kalori ekstra.

Berikut ini 5 Snack yang Baik Untuk Ibu Hamil yang bekerja secara kombinasi, yaitu:

1. Keju dan Crackers

Merupakan perpaduan yang bagus untuk mendapatkan beberapa protein dan serat.

2. Kacang-kacangan

Memiliki persediaan setas penuh kacang selalu berguna karena tidak memerlukan penyimpanan atau pendinginan. Karena kacang-kacangan merupakan gudang besar yang penuh dengan kandungan protein yang besar.

3. Buah segar

Konsumsi kombinasi buah-buahan dalam bentuk potongan bisa dikonsumsi setiap pagi. Atau kombinasi sebuah apel, pisang atau jeruk memerlukan sedikit pemikiran atau persiapan karena jelas dalam beberapa saat akan membuat perut makin terasa penuh. Oleh karenanya perlu pemikiran, persiapan dan pengaturan apabila dikonsumsi sebagai snack atau makanan ringan dalam jumlah besar.

4. Telur rebus

Merupakan makanan ringan kompak untuk dibawa serta karena memang membutuhkan kulkas. Telur dapat menjadi cara mudah untuk meningkatkan protein dan menjadikan sumbernya.

5. Dips

Wortel dan seledri adalah sangat bagus. Tapi menggunakan brokoli dan sayuran lainnya dengan dips lebih menarik juga.