13 Jenis Buah dan Sayur Penghalau Batuk, Pilek dan Flu

13 Jenis Buah dan Sayur Penghalau Batuk, Pilek dan Flu

13 Jenis Buah Dan Sayur penghalau Batuk, pilek dan flu – Perubahan cuaca yang ekstrim, dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan seperti batuk, pilek atau flu. untuk itu kita harus penuhi kebutuhan gizi untuk tubuh kita agar dapat kebal terhadap serangan berbagai virus penyebab penyakit.

buah untuk batuk

Batuk,Pilek disertai dengan flu adalah masalah yang umum di alami oleh banyak orang ketika perubahan cuaca yang ekstrim seperti saat ini, ada beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk meningkatkan ketahanan tubuh kita terhadap serangan penyakit, seperti rutin ber olahraga, istirahat yang cukup, dan perbanyak minum air putih.

Selain itu makanan yang kita konsumsi pun harus sehat, umumnya segala jenis buah sayuran sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh kita, namun ada beberapa jenis buah dan sayuran yang sangat baik dikonsumsi ketika batuk, pilek dan flu. berikut beberapa diantaranya :

Jenis Buah Dan Sayur penghalau Batuk, pilek dan flu

Ketika anda batuk, pilek dan flu tubuh kita perlu asupan gizi yang lebih agar dapat melawan virus penyebabnya, dan membuat kita terhidar dari serangan penyakit ini di kemudian hari.

Sayuran Yang Baik Di konsumsi Saat Batuk

1. Brokoli

Zat gizi yang terkandung pada brokoli memiliki kemampuan meningkatkan imunitas pada tubuh. selain itu brokoli juga diperkaya vitamin yang dapat melindungi tubuh kita terhadap serangan flu dan infeksi virus. Oleh karena itu ketika anda batuk sebaiknya perbanyak konsumsi sayuran ini karena sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh kita karena sayuran ini juga mengandung betakaroten yang berperan penting pada pencegahan terhadap berbagai penyakit. sayuran ini menjadi sumber zat besi  bagi tubuh. Zat besi diperlukan untuk meningkatkan produksi sel darah putih dan Antibodi.

2. Kubis Bagi anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan jenis sayuran yang satu ini, karena sangat sering kita jumpai dimanapun, dengan berbagai macam olahan yang menggugah selera. Kubis merupakan salah satu sayuran yang sangat kaya akan antioksidan, betakaroten, vitamin C, Serta vitamin E. dengan kandungan gizi yang terdapat pada kubis dapat membantu tubuh kita melawan ancaman virus dari luar, sehingga dengan mengkonsumsi kubis tubuh kita semakin sehat dan tahan terhadap serangan penyakit.

3. Wortel makanan yang baik saat batuk - wortelWortel memiliki kandungan betakaroten yang tinggi, selain sebagai sayuran yang memiliki kandungan vitamin A yang tinggi, wortel juga mengandung Antioksidan, yang sangat berguna bagi tubuh untuk melawan virus virus jahat yang menyerang tubuh kita.

4. Daun seladaDaun letuce atau Selada adalah sayuran berwarna hijau tua yang terbukti mengandung sejumlah zat gizi yang baik bagi tubuh kita. zat yang terkandung pada selada di antaranya adalah betakaroten, asam folat, serta vitamin C. dengan mengkonsumsi sayuran ini ketika kita batuk maka dapat segera sembuh.

5. Bayam

Bayam dikenal sebagai sayuran hijau yang kaya akan kandungan nutrisi, bayam mengandung antioksidan yang tinggi dalam bentuk flavonoid dan karotenoid. selain itu dari hasil penelitian menyebutkan bahwa bayam memiliki kandungan vitamin E yang tinggi. sehingga bayam baik di konsumsi saat batuk.

6. Asparagus

Sayuran ini mirip dengan lobak, sayuran ini sangat terkenal di negara jepang, amerika dan eropa. kandungan vitamin E dalam asparagus dapat mencukupi kebutuhan tubuh kita, mengkonsumsi asparagus saat batuk, dapat membantu mempercepat proses penyembuhan batuk.

7. Lobak

Kandungan kalsium yang sangat tinggi membuat sayuran ini memiliki rasa yang pahit, Lobak juga mengandung Vitamin E sehingga lobak bisa anda jadikan menu harian anda ketika batuk, sehingga batuk yang di alami segera sembuh.

8. Cabai

Konsumsi cabai saat batuk juga dapat membantu mempercepat proses penyembuhanbatuk, karena kandungan vitamin E pada cabai sangat tinggi.

9. Tomat

Buah yang tergolong dalam jenis sayuran ini juga kaya akan vitamin E, tomat juga sering di gunakan untuk perawatan kulit. selain itu mengkonsumsi tomat ternyata dapat juga membantu penyembuhan batuk,pilek dan flu.

10. Paprika

Paprika masih sebangsa cabai, yang juga memiliki kandungan vitamin E yang cukup membantu dalam proses penyembuhan batuk.

11. Buncis

Buncis bisa juga anda jadikan menu makanan anda ketika anda mengalami batuk, karena buncis juga mengandung Vitamin E.

12. Sawi Putih

Sawi putih banyak kita temui di manapun, konsumsi sawi dapat membantu anda mengobati batuk secara alami.

13. Daun Bawang

Yang terharir adalah daun bawang, konsumsi daun bawang dapat mencukupi kebutuhan vitamin E harian anda sebesar 3%.

Itulah tadi 13 jenis sayuran yang baik dikonsumsi saat batuk, andadapat memasukan daftar sayuran di atas pada menu harian anda terutama saat mengalami batuk, pilek di sertai flu.

Berikutnya kami akan mengulas tentang 13 jenis buah yang baik di konsumsi saat batuk , baca artikel selengkapnya di sini > 13 jenis buah yang baik di konsumsi saat batuk pilek dan flu