Menu

10 Cara Memperbanyak Dan Mengentalkan Air Mani Paling Ampuh

September 8, 2017 | Kebugaran | 975 Pengunjung

Cara Memperbanyak Dan Mengentalkan Air Mani – Air Mani/Sperma yang kurang berkualitas merupakan salah satu penyebab pasangan suami istri sulit mendapatkan momongan. hal ini seringkali terjadi pada laki laki yang mempunyai kebiasaan buruk seperti merokok.

Cara Memperbanyak Dan Mengentalkan Air Mani

Berapakah jumlah normal sperma yang dibutuhkan agar dapat terjadi kehamilan?

Menurut Dr. M. Taufik Ch., SpOG, Pada laki laki normal, biasanya dapat menghasilkan 100juta hingga 200juta sel sperma. Laki-laki masih dalam taraf normal jika memiliki lebih dari 60 juta sel sperma sekali keluar atau sekitar 2-6 ml sekali keluar. Namun jika laki laki hanya dapat menghasilkan 20-40 juta sel sperma maka ini disebut sperma sedikit atau seperma kurang.

Jadi, seorang laki laki harus menghasilkan sedikitnya 60 juta sel sperma untuk dapat terjadi kehamilan. Jika kurang daripada itu maka Anda perlu melakukan terapi dan merubah pola hidup.

Cara Memperbanyak Dan Mengentalkan Air Mani / Sperma

Ada beberapa hal yang dapat mempengaruhi kualitas sperma, dan berikut ini kami rangkumkan untuk Anda, Cara Memperbanyak Dan Mengentalkan Air Mani yang dapat Anda lakukan :

1. Hindari Stres

Dari hasil berbagai riset para ahli, kondisi stres sangat berpengaruh pada hormon tertentu dan membuat pria kehilangan gairah untuk berhubungan seksual, sehingga produksi sperma pun berkurang. Oleh sebab itu hindarilah stres, kurangi pekerjaan pekerjaan yang terlalu berat terlebih jika anda dan pasangan Anda sedang menjalani program hamil.

2. Berat badan berlebih

Berat badan yang berlebihan juga menjadi faktor penyebab reproduksi sperma terganggu, sebaiknya anda mulai mengontrol pola makan anda dan hindari konsumsi gula.

3. Olahraga Secara Teratur

Olahraga merupakan hal yang sangat positif. Tidak hanya baik untuk kesehatan, olah raga secara teratur juga dapat memacu sistem reproduksi sperma. Anda harus menyempatkan minimal 30 menit setiap hari untuk ber olahraga.

Baca Juga :   Cara Senam Hamil Tujuh Bulan yang Tepat

Olahraga yang dapat anda lakukan di antaranya bersepeda, jogging, mengangkat berat badan seperti push up, sit up, dan olahraga ringan lainnya.

4. Hindari Rokok

Jika anda memiliki kebiasaan buruk merokok, maka berhentilah karena merokok tidak baik untuk kesehatan anda termasuk dapat  menghambat dan mematikan sel-sel sperma. laki laki yang tidak merokok pun dapat mengalami hal tersebut jika berada di lingkungan perokok (perokok pasif).

Hasil survey menyebutkan pria yang merokok memproduksi sperma 22% lebih sedikit jika dibandingkan dengan pria yang tidak merokok. Jadi jika anda perokok silahkan hentikan segera dan hindari lingkungan perokok.

5. Hindari minuman Beralkohol

Mengkonsumsi minuman beralkohol dapat menyebabkan kinerja fungsi hati jadi terganggu, akibatnya dapat menyebabkan hormon esterogen jadi meningkat. dalam kondisi hormon estrogen yang terlalu banyak berakibat tidak baik untuk hormon testosteron sehingga produksi air mani atau sperma menjadi tidak terganggu dan tidak maksimal.

Selain itu minum-minuman ber soda juga memiliki pengaruh yang kurang lebih sama dengan minuman ber alkohol, dan anda juga perlu menghindarinya.

6. Hindari Menggunakan Celana Ketat

Jika anda suka menggunakan celana yang ketat, mulai saat ini sebaiknya anda hindari karena enggunaan celana ketat dalam waktu lama akan membuat testis tertekan dan meningkatkan suhu pada testi. Saat testis dalam suhu tinggi, maka testis pada pria tidak dapat bekerja menghasilkan jumlah sperma dalam jumlah maksimal. Maka dari itu, gunakanlah celana longgar mulai saat ini.

7. Hindari mandi menggunakan air hangat

Dari hasil penelitian yang di lakukan oleh para ahli mandi atau berendam selama 30 menit atau lebih di dalam air dengan suhu 40 derajat celcius atau lebih dapat menurunkan jumlahproduksi sel sperma.

Baca Juga :   Gerakan Dasar Senam Kegel yang Dapat Diterapkan

8. Hati-hati bahaya racun

beberapa racun yang dapat mengganggu produksi sperma di antaranya pestisida, logam berat dan lain sebagainya. maka dari itu pada saat mengolah bahan makanan terutama sayur sayuran cucilah dulu hingga benar benar bersih.

9. Jauhi narkoba dan obat obatan terlarang

Hindarilah penggunaan narkoba, dan obat obat terlarang sebab dapat menurunkan densitas serta motilitas sperma, dan menyebabkan sperma menjadi abnormal.

10. Mengkonsumsi multivitamin

Multivitamin yang dipilih adalah yang mengandung antioksidan seperti vitamin E dan C yang berfungsi untuk melindungi terjadinya kerusakan sel sperma. Selain itu penambahan selenium, folic acid, dan zinc juga dapat membantu dalam mengoptimalkan produksi dan meningkatkan fungsi sperma. Anda dapat memperoleh vitamin vitamin yang di butuhkan tersebut melalui konsumsi kerang, madu, habbatussauda, tauge, dan protein hewani lainnya.

Itulah tadi  10 Cara Memperbanyak Dan Mengentalkan Air Mani / sperma yang dapat kami sampaikan, kami akan terus update info terbaru mengenai ini, terimakasih dan semoga bermanfaat.

 

Related For 10 Cara Memperbanyak Dan Mengentalkan Air Mani Paling Ampuh